oleh

Atlit Senam Jateng Incar Medali Emas di PON XX Papua

Papua, korankompas.com – PON XX di Papua mempertandingkan 39 cabang olah raga, dan terbagi kedalam masing masih kelas nomor pertandingan yang jumlahnya ada 862 nomor pertandingan.

Kontingen Jawa Tengah memberangkatkan 651 orang, terdiri dari 441 atlet, dan 210 pelatih dan asisten pelatih.

Salah satu cabang olah raga yang diikuti oleh Kontingen Jawa Tengah adalah Senam.

Jual karpet COD
Jual karpet COD

Tercatat, Jawa Tengah mengirim 2 orang atlet senam artistic putri, yaitu Yogi dan Isnabella, keduanya dari Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Lalu, 1 orang atlet senam artistic putra, yaitu Satria dari Kota Semarang, serta 2 orang atlet senam ritmik, yaitu Zaskia dan Norika dari Kota Semarang.

Berikutnya, 2 orang atlet senam Aerobic Gymnastics adalah Tri Suryana dan Riantika dari Al Bahri School Bantarkawung Brebes, juga 1 orang lagi atlet senam Aerobic Gymnastics, Fredella Metika Berliana Putri dari Banyumas.

Yogi, pesenam nomor pertandingan artistic sudah mendulang medali perak pada awal pertandingan lalu (28/9). Prestasi ini sukses setelah 2i tahun Jateng menunggu piala untuk cabang olah raga ini.

Untuk cabang, senam ritmik, kontingen Jawa Tengah telah mengikuti pertandingannya pada awal bulan (5/10) kemarin.

Dan hari ini Senin (11/10) nomor pertandingan senam Aerobic Gymnastics mulai bertanding. Nomor pertandingan Perorangan Putri atau Individual Women, diikuti Della Rose Ananda Purbowo dari Jawa Timur, Fredella Metika Berliana Putri dari Banyumas Jawa Tengah, Umi Sri Haryani dari Lampung, Grace Lois Maicel Samsanoy dari Papua dan Naura Oryza Sativa dari DKI Jakarta.

Nomor pertandingan Perorangan Putra atau Individual Man, untuk hari ini senam Aerobic Gymnastics, mereka yang bertanding Gregorius Agung Iswarabawa dari DKI Jakarta, Zaenuddin dari Riau, Denda Firmansyah dari Lampung, Aprilian Anggara dari Jambi, Raja Dwi Permata Halim dari Jawa Timur dan Yoseph Vincent Wamea dari Papua. Jawa Tengah tidak mengikuti pertandingan di nomor aerogym perorangan putra pada PON kali ini.

Lalu, di nomor pertandingan senam Aerogym Ganda Putri atau Doubel Women, atlet yang bertanding adalah Sonya Agustina Akwila Lutrun dan Grace Loois Maicel Samsanoy dari Papua, Riantika Al Bahri School Bantarkawung Brebes berpasangan dengan Fredella Metika Berliana Putri Banyumas dari Jawa Tengah, Naura Oryza Sativa dan Ita Yuniati dari DKI Jakarta, Putri Ramadhani H dan Fitri Khairunnisa dari Jambi, serta Beby Pelany Prativy dan Citra Maulani Febrian dari Jawa Barat.

Di nomor pertandingan berikutnya Mixed Pairs atau berpasangan, pertandingan ini diikuti Raja Dwi Permata Halim dan Della Rose Ananda Purbowo dari Jawa Timur, Denda Firmansyah dan Umi Sri Haryani dari Lampung, Tri Suryana Riantika dari Al Bahri School Bantarkawung Brebes Jawa Tengah, Gregorius Agung Iswarabawa dan Ita Yuniati dari DKI Jakarta, Aprilian Anggara dan Veronica dari Jambi serta Denis M Lutrun dan Monika Angeline Muskita dari Papua.

“Mohon do’anya kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah, agar atlit cabang olah raga senam aerobic gymnastics Jawa Tengah bisa menyumbangkan medali emas untuk propinsi jawa tengah” pinta Saeful Bahri, S.Pd, Pelatih Senam Aerogym Nasional yang mendampingi atlit binaannya hingga ke Venue PON di Papua. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed