oleh

AHWA, Tentukan Rais Am PBNU Malam Ini dan Pro Gus Yahya

-Nasional-299 views

Lampung, korankompas.com – Sembilan anggota ahlul halli wal aqdi (AHWA) ditetapkan dalam sidang pleno Muktamar ke-34 NU. Kesembilan kiai sepuh itu langsung menggelar musyawarah untuk menentukan Rais Aam PBNU.
Pimpinan sidang pleno, M Nuh, menjelaskan musyawarah AHWA akan digelar berbarengan dengan pengesahan hasil sidang komisi. Musyawarah digelar di GSG Universitas Lampung.

“Sebagaimana yang harus kita lakukan perubahan jadwal karena mengingat ada beberapa penyesuaian. Kita akan melanjutkan dengan paralel rapat AHWA, kita memanfaatkan rapat ini untuk rapat pleno tentang pengesahan tentang hasil sidang-sidang komisi,” kata Nuh di lokasi sidang, Kamis (23/12/2021).
Nuh kemudian mempersilakan anggota AHWA untuk bermusyawarah.

“Mohon dengan hormat para AHWA yang sudah tercantum tadi dan sekretariat mohon dipandu AHWA yang bersangkutan untuk menuju bisa ke ruang belakang,” ujar Nuh.

Berikut sembilan orang anggota AHWA dengan perolehan suara PWNU dan PCNU :

1. Dimyati Rais (503)
2. Mustofa Bisri (494)
3. Ma’ruf Amin (458)
4. Anwar Mansur (408)
5. TG Turmudzi (403)
6. Miftachul Akhyar (395)
7. Nurul Huda (384)
8. Ali Marbun (309)
9. Zainal Abidin (272).

Menurut Ketua PBNU Saifullah Yusuf, dengan terpilihnya sembilan kiai ini hampir pasti KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) diperkirakan memenangkan pemilihan Ketua Umum PBNU karena sembilan nama AHWA yang terpilih seluruhnya merupakan kiai-kiai yang dikehendaki oleh muktamirin kubu regenerasi atau kubu Gus Yahya.

“Kita semua bisa lihat sembilan nama kiai ini adalah para kiai yang didukung muktamirin yang pro regenerasi,” kata Ketua Saifullah Yusuf.(uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed