oleh

Usai Buka Bazar UMKM SBS, Walikota Bekasi Bagikan 200 Buku Putih dan Jumat Berkah Nasuha

-Dakwah-450 views

Bekasi, korankompas.com – Gelaran event Bazar Murah UMKM SBS di Gedung Serbaguna SBS RW 7 Kelurahan Harapan Jaya Bekasi Utara, resmi dibuka Plt. Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono Jum’at (28/1) siang.

Hadir dalam acara pembukaan, yang digelar Komunitas Pasar Syari’ah bekerjasama dengan Karang Taruna Kelurahan Harapan Jaya tersebut, H. Heri Koswara, MA. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS Dapil 8 Kota Bekasi dan Kota Depok.

Hadir juga sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bekasi antara lain ; Drs. H. Abdillah, M.Si., Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Drs. Nardi, M.Si. Sekretaris Kecamatan Bekasi Utara, Lurah Harapan Jaya dan Kepala SMAN 4 Kota Bekasi.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka acara tersebut, Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, menyatakan dukungan penuh pemerintah daerah kepada warga Perumahan SBS yang telah menggagas bazar murah UMKM tersebut sebagai upaya membangkitkan geliat jual beli produk UMKM di masa pandemi COVID-19 ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, saya juga berharap kepada pelaku UMKM di Kota Bekasi, terus meningkatkan cara cara bisnis, baik dengan cara tradisional offline, juga wajib menggunakan cara berdagang dengan kanal digital. Beberapa kali Pemerintah Kota Bekasi mengadakan pelatihan digital marketing, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bekasi” sambut Plt. Walikota yang memimpin 12 wilayah kecamatan di Kota Bekasi ini.

Usai membuka secara resmi Bazar Murah UMKM SBS 2022 ini, Pelaksana Tugas Walikota Bekasi Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono didampingi Wiwiek Hargono, isterinya, keliling mengunjungi stand peserta bazar.

Saat sampai di stand Nasuha, Tri Adhianto, Plt Walikota Bekasi tertarik dengan Buku Putih Nasuha.

“Ini buku apa, kok banyak orang berebut mendapatkannya” tanya Plt. Walikota Bekasi, sambil mengambil buku putih di meja stand bazar Nasuha.

“Silahkan Pak Wali, ini buku panduan dari kami Komunitas Dakwah Nasuha, untuk masyarakat, bagus sekali isinya, lunas utang dan hidup bahagia” papar Bambang Sumantoro, sahabat dakwah Nasuha, yang didampingi Taufik Gunawan, Kordinator Daerah Sahabat Nasuha Bekasi.

Tri Adhianto dan isteripun langsung ikut membagikan buku putih nasuha tersebut kepada masyarakat yang hadir di acara pameran dagang UMKM tersebut.

Tidak hanya buku, komunitas dakwah Nasuha juga membagikan makanan jum’at berkah di lokasi bazar sebanyak 100 box nasi uduk.

“Alhamdulillah, bazar ini, produknya lengkap, murah murah dan ada pembagian makanan jum’at berkah, besok kemari lagi sama tetangga ah” ucap Wati warga Wisma Asri Tambun Bekasi.

Usai sholat jum’at, panggung utama bazar UMKM diisi bintang tamu Edwin dan Jodhy, artis ibukota yang kini jadi brand ambasador sebuah merk fashion dan makanan.

Saat mengunjungi stand peserta bazar, Edwin dan Jodhy tiba tiba duduk lama di stand bazar Nasuha. Reza dan Andri, sahabat nasuha, menyodorkan buku putih nasuha.

Tanpa diminta, Jodhy minta direkam video untuk memberikan testimony tentang hijrah utang riba.

“Terimakasih bukunya pak, nanti saya baca di rumah ya” ucap Jodhy, lalu mengunjungi stand bazar lainnya.

Yang menarik, Sabtu (29/1) besok. Panitia bazar dan komunitas Nasuha akan menggelar Kiat Bebas Utang dengan membuka Konsultasi Gratis bermacam macam utang riba.

“Silahkan warga kota bekasi, hadir di arena bazar umkm sbs pada sabtu (29/1) pukul 13.00 sampai selesai, untuk mendapatkan penjelasan tentang penyelesaian utang riba bersama sahabat nasuha” papar Taufik Gunawan Korda Bekasi. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed