oleh

Datangkan Dean Murray, DNA Bima Perkasa Siap Rebut Tropi Juara IBL Musim 2022.

Yogyakarta, korankompas.com – Bima Perkasa Jogjakarta kembali muncul dengan semangat baru berupa mendatangkan Headcoach terbaik Dean Murray dari Amerika Serikat.

Gebarakan manajemen baru ini, karuan saja langsung viral di jagat basket Indonesia. Sebab dikalangan pebasket sudah popular, Headcoach basketball berusia 57 tahun ini, selalu membuat klub klub yang diasuhnya juara.

Rizhan dan Indra, Presiden Klub Basket DNA Bima Perkasa Yogyakarta melayani pertanyaan wartawan
Rizhan dan Indra, Presiden Klub Basket DNA Bima Perkasa Yogyakarta melayani pertanyaan wartawan

Semangat baru lainnya adalah dukungan dari sponsor utama baru yaitu DNA Pro Academy, sebuah perusahaan edukasi investasi nomor satu di Indonesia. Peluncuran kerjasama ini diadakan di Hotel Tentrem Yogyakarta Minggu 7 November 2021, yang dihadiri oleh owner Bima Perkasa Jogja Dr. Edi Wibowo, Direktur Creator DNA Pro Academy, Daniel Abe, Presiden klub Bima Perkasa Jogja Indra Prawita Alam dan Rizhan serta seluruh tamu undangan dari DNA Pro Academy dan Bima Perkasa Jogja

“Bima Perkasa Jogjakarta, yang berubah nama menjadi DNA Bima Perkasa, akan berlaga kembali di Indonesian Basketball Liga musim 2022 mendatang. Kerjasama ini dilatarbelakangi, adanya kesamaan visi dan misi untuk bersama-sama memajukan olahraga basket Indonesia secara umum, dan khususnya Bima Perkasa Yogyakarta” papar Edi Wibowo kepada puluhan awak media, kemarin.

Pemain dan Ofisial DNA Bima Perkasa Yogyakarta
Pemain dan Ofisial DNA Bima Perkasa Yogyakarta

Edi Wibowo yang juga salah satu dokter di RS Betesda menjelaskan, nama DNA Bima Perkasa, merupakan kombinasi yang memiliki kekuatan luar biasa dan dipercaya di dalam diri masing-masing pemain, ada DNA Bima, tokoh pewayangan Jawa yang terkenal kuat dan digdaya.

“Dari kombinasi nama ini saja, diyakini akan sangat berpengaruh sekali, pada prestasi tim DNA BPJ ini di musim laga basket mendatang,  menariknya lagi, Indra dan Rizhan, dua anak muda yang masih segar, sebagai Presiden Klub yang akan mengawal tim merebut juara IBL 2022 nanti” tambah Edi, optimis.

Kesempatan berikutnya, Daniel Abe, Direktur Creator DNA Pro Academy, menyampaikan kepada wartawan.

“Klub ini, memiliki prestasi luar biasa di musim 2021 lalu, prestasi inilah yang kami nilai akan terus memberikan performa yang luar biasa pada musim 2022 mendatang. Hal ini, kami lihat juga, sebagai peluang yang sangat baik bagi DNA Pro Academy, sebagai perusahaan edukasi investasi yang selalu melihat sisi peluangnya dalam menjalankan bisnis”.

Penandatanganan antara DNA Pro Akademi dengan Bima Perkasa Yogyakarta
Penandatanganan antara DNA Pro Akademi dengan Bima Perkasa Yogyakarta

Masing-masing entitas, lanjut Daniel, memiliki perjalanan yang panjang. Bima Perkasa Yogyakarta, yang sudah bergabung di IBL sejak 2016 dan menorehkan prestasi tiga kali melaju ke babak play off di ajang WBL serta mendapatkan beberapa nominasi antara lain Rookie of The Year 2021, Coach of The Year, Nominasi Defensive Player of the Year dan Nominasi Foreign Player of The Year.

Sementara, papar Daniel melanjutkan lagi, DNA Pro Academy juga menorehkan prestasi sebagai salah satu perusahaan edukasi investasi auto trading, yang cukup dikenal di masyarakat selama kurang lebih 3 tahun. Hal ini, menjadi sebuah kombinasi yang luar biasa, sehingga, momentum ini menjadi sangat bersejarah dan ditunggu oleh kedua pihak.

Menjawab pertanyaan tentang kekuatan skuad DNA Bima Perkasa pada musim 2022 mendatang, Presiden Klub, Rizhan menjelaskan,

“Di musim mendatang, DNA Bima Perkasa, yang dipimpin oleh Kapten R. Azzaryan Pradhitya ini, menargetkan menjadi juara dan menempatkan pemain pemainnya di deretan pemain basket papan atas Indonesia”.

Langkah konkrit yang dilakukan, terang Rizhan, DNA Bima Perkasa Jogjakarta, sudah merekrut pelatih asing, Dean Murray yang sukses membawa klub klub basket di China, Taiwan, Jepang, bahkan Bahrain, dan mempertahankan 90% kekuatan pemain musim lalu.

Dalam acara penandatanganan kerjasama DNA Akademi dengan Bima Perkasa ini, hadir pula Daniel Zii.

Sebagai informasi, Daniel Zii, adalah stakeholder terbaru di Klub DNA BPJ Yogyakarta, akhir-akhir ini, ia dikenal sebagai pemilik Jersey termahal di Indonesia, Jersey tersebut baru saja didapatkan dari Denny Sumargo senilai Rp.212 juta, dalam rangka penggalangan dana untuk Jacqueline Ibo, seorang pebasket putri peraih perak SEA games 2015 lalu, yang mengidap penyakit paru-paru.

Foto bersama pemain saat usai acara
Foto bersama pemain saat usai acara

Acara dilanjutkan dengann gala dinner di Ballroom mewah Hotel Tentrem Yogyakarta. Ratusan undangan dari DNA Pro Akademi dan Tim BPJ, juga Fans Club BPJ, terlihat memadati luasnya Ballroom megah tersebut.

Perhelatan launchingnya memang dibuat mewah dan meriah, setelah acara ceremonial di panggung usai, manajemen lalu memperkenalkan kembali Para Punggawa kebanggaan Warga Yogyakarta.

Skuad DNA Bima Perkasa satu persatu maju, naik ke panggung, mulai dari Kapten Adit, hingga terakhir Ikram, pemain yang baru bergabung di Klub Basket yang bermarkas di tanah Raja Jawa terakhir, Kanjeng Sinuhun Sultan Ngayogyakarta Hadiningrat.

Dan yang paling meriah, saat Grup Musik RAN menghentak panggung, seluruh tamu undangan memberikan aplaus meriah juga ikut hanyut dalam lagu lagu top berjudul Dekat di Hati, Saling Merindu, Kulakukan Semua Untukmu dan 7 lagu hits lainnya. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed