oleh

Dubes RI Untuk Jepang 2013 – 2016 Hadiri KAJI 12th Anniversary di Bekasi

-Regional-113 views

Bekasi, korankompas.com – Acara Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) 12th Anniversary sukses digelar di Aula SMK Ananda Mitra Industri Deltamas Bekasi pada Sabtu (5/2) lalu.

Perayaan tahunan dalam bentuk seremonial tersebut, merupakan pungkasan rangkaian acara Mini Matsuri yang sudah digelar di Grand Metropolitan Bekasi pada Selasa (11/1) beberapa waktu lalu.

Hadir pada acara tersebut, Fuad A. Kadir Chairman KAJI. Hadir juga tiga pembicara utama, Dr. Yusron Ihza Mahendra, LL.M mantan Dubes RI untuk Jepang, Masakazu Takahashi President Director JETRO Jakarta dan Sigit Widodo President Director PT, Fukusuke Kogyo Indonesia.

Sementara, undangan yang memenuhi ruangan hadir adalah para alumni yang pernah tinggal belajar dan bekerja di Jepang.

Selain itu juga hadir beberapa tamu pengusaha dan kolega perusahaan jepang di kawasan industri Deltamas Bekasi.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap anggota dan donator KAJI, sehingga Mini Matsuri dan KAJI 12th Anniversary tahun 2022 bisa terlaksana” sambut Fuad A. Kadir, pada awal sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Yusron Ihza Mahendra, mantan Dubes RI untuk Jepang yang hadir sebagai pembicara utama pada acara tahunan ini.

“Tentu saya menyambut baik adanya acara  KAJI 12th Anniversary ini, sebelumnya, saya juga hadir di acara Mini Matsuri di Grand Metropolitan Bekasi beberapa minggu lalu, acara ini adalah media bagi para alumni yang pernah tinggal belajar dan bekerja di Jepang untuk saling ketemu, saling kenal dan saling komunikasi, hal ini sangat baik dan harus terus dilanjutkan” papar Doktor lulusan Universitas Tsukuba Jepang 1998 ini.

Pembicara utama lainnya adalah Masakazu Takahashi President Director JETRO, pada kesempatan ini, ia menyambut baik acara ini sebagai upaya meningkatkan hubungan baik sesama anggota atau alumni yang pernah tinggal di Jepang dan menjadi modal kuat hubungan baik kedua Negara, sebagaimana diterjemahkan oleh Djono Karjadi Founder SMK Ananda Mitra Industri Deltamas.

Pembicara ketiga adalah Sigit Widodo President Director PT, Fukusuke Kogyo Indonesia.

“Semua berawal dari mimpi, jangan pernah takut bermimpi. Saat saya menginjakan pertama kali kaki saya di Tokyo, saya katakan, inilah mimpi saya yang jadi kenyataan. Bahkan untuk menjadi dan menjabat Presiden Direktur saat ini, adalah mimpi mimpi saya yang jadi kenyataan. Dan hari ini saya bangga menjadi bagian dari KAJI, Selamat ulang tahun yang ke 12 KAJI” sambut Sigit Widodo.

Yang menarik, acara ini juga dihibur penampilan tarian  putri yang juga siswi siswi SMK Ananda Mitra Industri dan persembahan musik akustik siswa siswa SMK Ananda Mitra Industri Deltamas Bekasi.

Setelah acara diskusi, games dan makan siang, acara diisi oleh Djono Karjadi yang memaparkan keadaan Jepang saat ini yang semakin indah dan tetap terbaik untuk traveler dari Indonesia. (uha)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed