oleh

Dudung Disumpah Dibawah AlQur’an, Jadi KSAD

-Nasional-136 views

Jakarta, korankompas.com – Letnan Jenderal TNI, Dudung Abdurchman resmi menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang dipilih menjadi Pnaglima TNI.

Letjen Dudung disumpah secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11). Dalam sumpah jabatannya, Letjen Dudung disumpah di bawah Alquran.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada negara dan bangsa,” demikian sumpah yang ucapkan Letjen Dudung dengan dipandu Presiden Jokowi.

Sumpah jabatan tersebut turut dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin, Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri, serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan beberapa lainnya.

Sebelum menjadi suksesor Andika Perkasa, Dudung sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Nama Dudung melambung dan menjadi buah bibir masyarakat saat menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Hal itu berkaitan dengan perintahnya kepada jajaran untuk mencopoti baliho dan atribut Habib Rizieq Shihab pada September 2020. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed