oleh

Galang Wakaf 1000 Buku, Primago Peduli Bantu Kampanye Taman Baca Santri

-Dakwah-177 views

Depok, korankompas.com – Program Taman Baca Santri (TBS) sebagai sumber informasi sangat berperan penting dalam menciptakan masyarakat santri yang literasi karena berfungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Disamping banyak manfaat, juga mempunyai peran yang begitu penting dalam penyebaran informasi, hal ini di karenakan di dalam sebuah Taman Baca Santri (TBS) nantinya terdapat banyak sekali buku dan disetiap bukunya itu memiliki beragam informasi yang sangat berguna bagi pembacanya. Karena di anggap sebagai sumber informasi maka Taman Baca Santri (TBS) juga sangat berperan dalam menciptakan santri yang literer, yaitu santri yang melek akan informasi. Ungkap Ustadz Awaluddin Faj Inisiator Taman Baca Rumah Edukasi Lampung.

Taman Baca Santri (TBS) Rumah Edukasi Lampung yang berada di Desa Penengahan Dusun Sukadamai RT 05 RW 03, Kec. Way Khilau Kab Pesawaran Prov. Lampung
Kode Pos 35368. Taman Baca Santri ini yang digagas rumah edukasi Lampung yang menginginkan anak-anak para santri dan masyarakat disekitar lokasi, dapat belajar dan menambah ilmu pengetahuan serta mencerdaskan masyarakat yang tidak mampu untuk membeli buku.

Ustadz Rifa Nanda sebagai Koordinator dan Penanggungjawab
Taman Baca Santri (TBS) Rumah Edukasi Lampung mengatakan bahwa apa yang di gagas sebagai sentra pengembangan wawasan dan karakter bagi santri – santriwati yang belajar Alquran di Rumah Edukasi Lampunh, TBS adalah mini perpustakaan yang diharapkan menjadi stimulus untuk menumbuhkan minat baca serta mengakrabkan para santri dengan buku. TBS baru di rintis sehingga masih butuh uluran tangan dan bantuan dari para donatur dan Muhsinin dimanapun berada. Kami sangat membutuhkan buku dasar Islam, buku cerita, buku-buku populer seperti novel dan buku pelajaran, yang semuanya insyaallah sangat bermanfaat buat para santri dan santriwati disini.

Kami mengharapkan pengetahuan dan wawasan para santri semakin luas, dengan semakin banyaknya koleksi buku bacaan di Taman Baca Santri Rumah Edukasi Lampung Dan bahkan kami sangat berharap semangat baca para santri bisa terus bertambah, untuk kemudian ilmu-ilmu yang mereka dapatkan bisa mereka tularkan di keluarga mereka dan kepada orang-orang dilingkungan mereka. Tandas Ustadz Rifa Nanda.

Ustad Muhammad Farhan selaku Direktur Primago Peduli mengatakan, Niat Baik , Insyaallah Hasilnya baik, Untuk itu kami Galang Program Gerakan Wakaf 1000 Buku Untuk Taman Baca Santri Rumah Edukasi Lampung. Agar dapat membantu para santri dalam mengembangkan wawasan mereka, mencetak para generasi-generasi penerus tidak hanya cinta Al-Qur’an tetapi juga generasi yang berdaya guna.

Donasi yang masuk dalam Gerakan Wakaf 1000 Buku ini, akan kami salurkan 100% untuk pembelian buku-buku bacaan Taman Baca Santri Rumah Edukasi Lampung, ungkap ustadz Farhan.

Untuk informasi lebih lanjut dan konfirmasi donasi dapat menghubungi kami di ;

No. Telp/ HP : +62 813-1506-4080
(Admin Primago Peduli)

Bisa melalui Transfer ke Rek
🏧 228601000140309 ( Bank BRI) AN : Yayasan Pendidikan PRIMAGO Indonesia

“Harta itu tidak berkurang lantaran disedekahkan, dan tidaklah sedekah itu dapat mengurangi harta..” (HR. Muslim)

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberikan manfaat bagi manusia lainnya.” (HR. Imam Ath-Thabrani). (Faj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed