oleh

Gelar di Lombok, Seminar Bebas Utang Riba Diburu Banyak Pengusaha

-Nasional-359 views

Mataram, korankompas.com – Kabar gembira khusus bagi yang punya hutang macet milyaran di bank, di tengah suasana pandemi seperti saat ini, kabar ini datang dari Kelompok Dakwah LPKSM Albayan Madani Indonesia. Melalui perwakilannya di Jalan Wirabhakti Narmada Lombok Barat Nusa Tenggara Barat.

“Kami umumkan kepada para pengusaha yang sedang mengalami kesulitan keuangan, berupa pinjaman hutang ke lembaga keuangan, baik yang masih ratusan juta, atau sudah milyaran jumlahmya. Kami mengajak bergabung ke dalam lembaga dakwah kami”. papar H. Najamuddin, SE, Ketua LPKSM Al Bayan Madani Cabang Lombok.

Ajakan itu disampaikan, dalam press conference Kamis, 22 Juli 2021 di Sekretariat LPKSM Albayan Madani Cabang Lombok.

Mukena dan Sajadah 175 rb
Mukena dan Sajadah 175 rb

Bagi masyarakat Lombok, jelasnya, lembaga dakwah ini masih baru, namun kegiatannya sudah lama dan sudah membantu banyak pengusaha yang terlilit hutang riba, lanjutnya.

Hadir juga pada acara rilis berita ini, yaitu Sekretaris LPKSM Al Bayan Madani Saeful Rizal, juga Bendahara, Abdul Karim. Keduanya juga pengusaha ternama di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Kepada wartawan, H. Najamudin, SE, menjelaskan, kegiatan sebelumnya, kami belum membentuk struktur kepengurusan seperti sekarang ini. Kegiatannya berupa kajian islam tentang akidah dan muamalah, ditambah materi bisnis model syar’i. itupun tempatnya bergantian, dari rumah ke rumah.

Dengan kepengurusan yang baru ini, kata Najam, dan legalitas organisasi resmi, terdaftar di negara, kami lebih siap mengajak para pengusaha secara umum yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, terlebih akibat merebaknya wabah pandemi Covid 19 ini. Untuk bergabung ke dalam LPKSM Al Bayan Madani.

“Kami akan menyelengarakan seminar Road to Jannah, bimbingan bagaimana cara hijrah dari utang dan riba. Karena utang sedikit atau banyak, pusingnya sama. Kami mengajak hidup mulya bebas riba, pesertanya juga sudah ada, tinggal sisa beberapa kursi” terang H. Najamudin, SE, sambik menunjukan list peserta yang sudah daftar. Banyak para pengusahanya.

Saat ditanya wartawan, kapan dan tempatnya dimana. Giliran sekretaris LPKSM yang menjawab.
“Acaranya di Lombok Jayakarta Hotel, Senggigi. Hari Sabtu dan Minggu 28 – 29 Agustus 2021, semua peserta akan menginap di tempat acara” jelas Saiful Rizal.

Di acara ini, nantinya peserta akan mendapat materi berupa pengenalan utang dan transaksi riba, cara efektif menyelesaikan utang riba dengan lembaga keuangan, juga bimbingan peningkatan keimanan dengan melakukan sholat berjamaah mulai sholat taubat, sholat tasbih dan qiyamul lail.

Peserta juga akan mendapatkan fasiltas antara lain, materi soft dan hard copy, kamar penginapan, makan 4 kali, coffee break 3 kali. Peserta juga mendapatkan keanggotaan LPKSM Al Bayan Madani, berhak mendapatkan mentoring solusi hijrah, bergabung di WAG mentoring dan grup Telegram. Dan terakhir, mendapatkan seragam T-Shirt Lunas Hutang.

“Silahkan bergabung dengan lembaga dakwah kami, datang langsung ke sekretariat, peserta kami batasi, kursi kosong tinggal buat sepuluh orang lagi, atau bagi yang jauh, yang mau mengenal LPKSM dulu, atau mau daftar langsung acara lombok klik link ini saja https://bit.ly/Daftar_LPKSM “ tambah Bendahara LPKSM, Abdul Karim, menutup pertemuan. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed