oleh

Italia Vs Spanyol: Roberto Mancini Sanjung Tinggi Luis Enrique

Menjelang Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2020, Roberto Mancini mengucap sanjungan untuk Luis Enrique. Tim asuhan Enrique disebutnya selalu bermain bagus.
Italia vs Spanyol di semifinal Euro 2020 berlangsung di Wembley, London, Inggris, Rabu (6/7/2021) pukul 2.00 WIB. Ini menjadi adu taktik pertama antara Mancini dengan Enrique.

Bagi sepakbola Italia, Enrique bukan sosok yang asing. Dia pernah menangani AS Roma selama semusim.

Bersama Giallorossi, Roma membukukan sebanyak 42 pertandingan. Dia mampu mempersembahkan 17 kemenangan, 9 hasil imbang, dan menelan 16 kekalahan.

Kesuksesan terbesar Enrique menjadi juru taktik saat menangan Barcelona. Dia menggapai treble pada musim 2014/2015. Oleh karena itu, Mancini tak ragu untuk menyanjungnya.

“Luis Enrique memenangi Liga Champions bersama Barcelona, tapi tak cuma itu. Roma yang dilatihnya juga memainkan sepakbola yang bagus,” kata Mancini seperti dikabarkan oleh As.

Mancini pun memprediksi duel Italia dengan Spanyol bakalan berlangsung alot. Kedua tim belum tumbang di Euro 2020.

Italia menang di 5 pertandingan. Sementara Spanyol menang 3 kali dan imbang 2 kali.

“Saya berharap anda melakukannya dengan utuk sekali ini,” kata Mancini.

“Ini tak akan mudah. Kami harus menampilkan performa luar biasa. Spanyol merupakan tim top, kami di semifinal, jadi itu tak akan mudah,” kata dia menambahkan.

Timnas Italia pernah merasakan kekalahan besar dari Spanyol di final Euro 2012. Saat itu, Gli Azzurri tumbang 0-4 dari Tim Matador dalam pertandingan di Ukraina. (detik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed