oleh

Jangan Coba-coba! Polda Metro Bakal Tindak Kerumunan

-Nasional-192 views

Jakarta, korankompas.com – Sejumlah kafe dan tempat hiburan kedapatan melanggar jam operasional hingga berkerumun. Polda Metro Jaya menegaskan akan menindak setiap pelanggaran protokol kesehatan.
“Jangan coba ada yang bermain-main lagi dengan membuat satu kerumunan, baik itu di kafe-kafe atau di tempat-tempat hiburan. Ketentuannya sudah jelas PPKM level 3, kami tidak segan-segan menindak dengan tegas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Akhir pekan lalu diketahui dua tempat hiburan Holywings di Epicentrum dan Kemang disidak oleh petugas. Saat itu ditemukan adanya pelanggaran jam operasional dan kerumunan di lokasi.
Patroli Intensif
Ia menegaskan pihaknya tidak akan tebang pilih dalam memproses pelanggar prokes. Dia memastikan tiap pelanggar akan ditindak tanpa terkecuali.

“Jadi bukan cuman di tempat ini saja, Holywings. Kalau kami menemukan tempat-tempat yang lain kami tidak segan-segan untuk melakukan penutupan. Kami akan proses,” ucap Yusri
Sebagai upaya mencegah kerumunan terulang kembali, Polda Metro Jaya akan terus menggencarkan razia. Tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan bakal dipatroli secara intensif.

“Kami tidak akan ada tebang pilih di sini. Di mana ada kerumunan di situ akan kami lakukan razia, kami akan tegas. Preventif strike akan kami lakukan disini. Kalau perlu kami akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Yusri.
Manajemen Holywings Dipanggil
Terkait kerumunan di Holywings Kemang dan Epicentrum, Polda Metro Jaya berencana memanggil pihak manajemen. Manajemen Holywings akan diperiksa polisi pekan ini terkait kerumunan tersebut.

“Iya kita akan proses. Kita akan lakukan pemeriksaan, semua yang tersangkut di sini secara maraton,” ujar Yusri.

Seperti diketahui, polisi merazia Holywings Kemang pada Sabtu (4/9) malam lalu. Dalam razia prokes ditemukan adanya kerumunan pengunjung.

Polisi juga mendapati Holywings Epicentrum melanggar jam operasional pada malam tadi. Sebelumnya, Holywings di PIK, Jakut juga dirazia polisi karena melanggar jam operasional.
(uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed