oleh

Jokowi Ajak Mahasiswa, Ibu PKK hingga Kader Posyandu Jadi Relawan COVID

-Nasional-158 views

Jakarta, korankompas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mahasiswa hingga ibu-ibu PKK untuk menjadi relawan penanganan COVID-19. Jokowi menekankan mengenai pentingnya gotong royong.
“Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda-pemudi, kepada ibu-ibu PKK, kepada kader-kader posyandu, untuk bersama-sama bahu-membahu, bergotong royong menjadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi COVID-19 ini,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Asrama Haji, Jakarta, seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (9/7/2021).

Jokowi berterima kasih kepada seluruh elemen yang selama ini telah bekerja keras membantu penanganan COVID-19. Kini Jokowi mengajak unsur masyarakat lain agar penanganan COVID-19 lebih baik.

“Dokter, tenaga kesehatan, ASN, TNI, dan Polri sudah bekerja keras pagi, siang, malam sejak Maret 2020 sampai saat ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tetapi akan lebih bagus lagi apabila ada tambahan relawan-relawan dari seluruh komponen masyarakat sehingga penanganan COVID-19 ini bisa sebaik-baiknya,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan Wisma Haji Pondok Gede sudah bisa beroperasi besok. Peralatan sudah lengkap.

“Saya tadi udah cek ke dalam peralatan rumah sakit, kemudian pergantian AC, kemudian pembangunan lift untuk para pasien. Saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap. Sehingga besok pagi rumah sakit wisma haji ini sudah bisa dioperasikan,” imbuh dia.

(dtk/uha))

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed