oleh

KH. Anizar Masyhadi, Hadiahkan Empat Tas untuk Primago Depok

Depok, korankompas.com – Pimpinan Pondok Modern Tazakka Batang Jawa Tengah, KH. Anizar Masyhadi yang juga alumni Gontor tahun 99, menyempatkan diri berkunjung ke Pesantren Modern Primago Depok Kamis (3/2) lalu.

Pada kesempatan itu, KH. Anizar Masyhadi memberikan wejangan berupa pesan empat tas. Integritas, Loyalitas, Kapasitas dan Totalitas.

“Alhamdulillah kehadiran beliau di tengah – tengah Yayasan Pendidikan Primago Indonesia Depok semoga membawa keberkahan, spirit dan motivasi kepada seluruh Tim Primago untuk terus bergerak, terus tumbuh, terus menebar berkembang dan bermanfaat bersama-sama” sambut Awaludin Faj, founder primago.

Pondok Modern Tazakka berlokasi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ini sangat cepat perkembangan, program pembelajaran dan kegiatannya sungguh luar biasa, semoga Pesantren  Modern Primago Depok bisa belajar banyak dari beliau dan Pondok Modern Tazakka” tambah Ustad Awal.

Hal senada diungkapkan, Ustadz Nur Julizar Alumni Gontor tahun 99 Pembina Yayasan Pendidikan Primago Indonesia dan juga seangkatan dengan KH. Anizar Masyhadi.

“Alhamdulillah beliau mau menyempatkan hadir di Primago, kemarin ketemu di reuni marhalah di Jasinga Bogor, dan saya undang beliau ke PRIMAGO, alhamdulillah beliau bisa hadir sekarang dan bisa  sharing pengalaman kepada kita semuanya”

Anizar Masyhadi menceritakan Perjalanan Tazakka dari tahun 2005, sampai saat ini perlu di ketahui bahwa Berdirinya Yayasan Tazakka dan lahirnya Pondok Modern Tazakka tidak bisa dipisahkan. Yayasan Tazakka berawal dari kegiatan majelis taklim dari rumah ke rumah. Majelis itu dirintis oleh tiga bersaudara dari pasangan H. Anta Masyhadi dan Hj. Susmiyati yaitu Anang Rikza Masyhadi, Anizar Masyhadi, dan Anisia Kumala Masyhadi. Ketiganya, merupakan alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Beliau juga berpesan kepada seluruh SDM Primago

“Dipesantren itu, harus Give, Give, and Give. Tidak ada take and give, semuanya bergerak dengan keikhlasan dan totalitas, di pesantren mau berjuang, berkorban atau hanya numpang hidup? Kalau numpang hidup bukan di pesantren tempatnya.”

Kita harus memiliki 4 Tas.

Tas Pertama : Integritas

Integritas harus dimiliki agar kita mampu bergerak maksimal, mampu give, give dan give kepada pesantren.

Tas Kedua : Loyalitas, Loyalitas Tinggi mencari cerminan pribadi yang siap berjuang dan berkorban, loyalitas Tinggi pada  Pimpinan dan pondok.

Tas Ketiga Kapasitas, kapasitas kemampuan ini harus puncak prima, melakukan dengan kapasitas tingga, bukan pas-pas, atau sekedarnya.

Tas Keempat Totalitas. Apapun kegiatan dan aktifitasnya harus Total.

“Masih banyak lagi nasehat, memotivasi dan spirit yang beliau berikan kepada Tim Pesantren Modern Primago, semoga kedepannya makin banyak alumni Gontor yang bisa berkunjung ke Pesantren Modern Primago. Amiiin Allahumma amiin.” Pungkas Awaludin Faj (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed