oleh

Kini, Netizen Soroti Cara Berpakaian Wagub Jabar

Bandung, korankompas.com – Tidak banyak tokoh politik di Indonesia yang memulai perjuangannya sejak masih usia baya, bahkan baru masuk kelas satu SMA.
apalagi para politisi pasca reformasi, mereka adalah para politisi yang bergabung ke partai politik, disaat mereka mampu secara finansial. Banyak yang menduduki jabatan mentereng dari partai politik dengan bermodalkan kemampuan finansial saja, tanpa harus bersusah susah, peras keringat, berjibaku di jalanan, konvoi demo untuk partainya dan masyarakat.

Kader murni partai yang berjuang dari bawah bermodalkan semangat dan berjuang demi ideologi partainya, hampir punah, mungkin juga karena regulasi undang undang nomor 8 Tahun 2012 tentang pemilihan umum, yang begitu banyak aturan terkait para pejuang demokrasi dalam sebuah partai.

Jual karpet permadaniMau dikirim karpet sekarang?

Uu Ruzhanul Ulum, SE, adalah sosok pejuang demokrasi murni kader ideologi partai politik PPP, partai persatuan pembangunan.
bergabung menjadi kader partai politik berlambang ka’bah sejak duduk di bangku SMA, bahkan saat usianya belum 17 tahun.

Buah perjuangannya, kini Trah Ulama kharismatik Khoer Afandi Manonjaya Tasikmalaya ini, menduduki jabatan bergengsi sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ridwan Kamil periode 2018-2023.

Penampilannya memang menarik perhatian masyarakat Jawa Barat pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Terlebih di era global saat ini, beberapa netizen banyak yang merespon segala penampilannya di berbagi kegiatan dinasnya. Wagub yang mengaku sering tampil culun ini, justru terkesan unik di mata masyarakat, lihat saja cara ia memilih kostum saat mengikuti berbagai agenda dinasnya.

1. UU Ruzhanul Ulum berpakaian seragam KORPRI, tapi memakai topi merah bukan topi KORPRI saat menaiki mobil Jeep Wilys tahun 1951 di Waduk Jatiluhur Purwakarta.

Foto kegiatan tersebut diunggah di akun tweeternya pada 18 September 2018 dengan posting kata “Kita INDONESIA.

Omat !

.

Lokasi: Waduk Jatiluhur – Purwakarta

*bari ateul hoyong nyupiran..”

Postingan ini langsung ditanggapi beragam oleh masyarakat, diantaranya oleh akun Asep Ruslan

@asepyarla Membalas @uu_ruzhanul “Keren pisan pak Wagub Jabar… Mantap”

Wakil Gubernur Jawa Barat di Waduk Jatilur Purwakarta
Wakil Gubernur Jawa Barat di Waduk Jatilur Purwakarta

 

2. Berikutnya UU Ruzhanul Ulum tampil dengan kostum kuning berjas dan berdasi merah, padahal partai politiknya adalah berwarna hijau, PPP.
Wagub Jabar @uu_ruzhanul menghadiri Acara Hari Jadi Kota Banjar yang ke-16 di Lapangan, Bhakti Kota Banjar. Rabu, (20/2/2019).
Postingan di tweeternya ini langsung dilike banyak oleh para netizen.

Wakil Gubernur Jawa Barat saat menghadiri kegiatan HUT Kota Banjar Ciamis Jawa Barat

Wakil Gubernur Jawa Barat saat menghadiri HUT Kota Banjar di Ciamis Jawa Barat

3. Akun humas pemda jabar memposting kegiatan Wagub Jabar ini di tweeter. Wagub Jabar @uu_ruzhanul memberikan Arahan kepada Guru SMA-SMK Penyusun Soal UASBN di Aula Institut Agama Islam Cipasung Kabupaten Tasikmalaya. Kamis, (31/1/2019). Dalam postingan tersebut, Uu Ruzhanul Ulum tampil menggunakan batik dan bersorban, layaknya tradisi para ulama saat berdakwah.

Wakil Gubernur Jawa Barat saat memberikan sambutan di Singaparna Tasikmalaya
Wakil Gubernur Jawa Barat saat memberikan sambutan di Singaparna Tasikmalaya

Pengamat mode Sonny Muchlison, menilai pakaian dapat menjadi representasi seseorang. Jenis pakaian selalu menjadi pilihan bagi pribadi seseorang, bila unik, berarti pribadinya juga unik, menyenangkan. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed