oleh

Lagi, Tim Catur Kilat Beregu Putri Jawa Tengah, Sumbang Medali Perunggu

Papua, korankompas.com – Kabar gembira prestasi catur Jawa Tengah di PON XX Papua dikabarkan Handoyo Wibowo, Ketua Pengprov Percasi Jateng kepada wartawan media ini Rabu, (6/10) malam.

Tiga pecatur Jawa Tengah, Shanti Nur Abidah, Angel Ruth dan Zahra Chumaira Amelia meraih Medali Perunggu untuk pertandingan Catur Kilat Beregu Putri Selasa (5/10).

“Mudah mudahan besok, tim kita dapat emas” tulis Handoyo via whatsapp.

Hotel Fave Cilacap
Hotel Fave Cilacap

Sebagai informasi, di kategori catur kilat beregu putri, regu Jawa Timur merebut medali emas setelah mengumpulkan nilai 15 dari 7 kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Medali perak jatuh ke pangkuan regu DKI yang mengumpulkan poin 14 dari 6 kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah. Perunggu untuk Jawa Tengah yang mengumpulkan nilai 13 dari 5 kali menang, 3 kali seri, dan sekali kalah.

Sekalipun dalam kondisi pandemi yang serba terbatas, dalam persiapan sebelumnya, tim catur Jawa Tengah tetap berjuang maksimal dalam menyumbang prestasi olah raga untuk Propinsi Jawa Tengah.

“Saya ingin kedepanya Atlet catur asal Jateng bisa mendapatkan medali emas di PON Papua mendatang, kemudian saya ingin di Jateng lahir para Grand Master Catur baru,” ungkap Handoyo Wibowo saat usai terpilih menjadi Ketua Pengprov Percasi Jateng, November 2018 lalu.

Banyak warga Jawa Tengah yang mengapresiasi prestasi atlet Jateng di PON XX Papua. Salah satunya, Muji Suwito, S.Pdi, pemerhati olah raga yang juga tenaga pendidik olah raga di SMPN 1 Bumiayu Brebes Jawa Tengah.

“Mengikuti infomasi klasemen sementara PON XX Papua, saya tetap bangga dengan prestasi atlet olah raga dari Jawa Tengah, raih terus prestasi, minimal tetap bertahan di pekan olah raga kali ini” harapnya.

Klasemen Medali di PON XX Papua 2021

Jawa Barat (Jabar) menyalip DKI Jakarta di puncak klasemen perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Kedua provinsi tersebut secara berurutan menghuni peringkat pertama dan kedua klasemen medali PON XX Papua 2021 hingga Rabu (6/10/2021) pukul 18.31 WIB.

Jawa Barat menghuni puncak klasemen PON Papua 2021 dengan raihan 149 medali. Jumlah tersebut didapat Jawa Barat dari 50 medali emas, 44 perak, dan 55 perunggu.

Sementara itu, DKI Jakarta yang mengoleksi 134 medali dengan 47 emas, 40 perak, dan 47 perunggu berada di urutan kedua.

Sementara itu, Jawa Timur dan Jawa Tengah melengkapi posisi lima besar.

Jawa Timur menempati urutan keempat dengan total 112 medali yang terdiri dari 42 emas, 35 perak, dan 35 perunggu.

Jawa Tengah yang mengumpulkan 66 medali dari 14 emas, 24 perak, dan 28 perunggu menempati urutan kelima.

Posisi di papan klasemen medali PON Papua 2021 masih bisa berubah mengingat rangkaian pertandingan yang masih panjang.

Adapun rangkaian pertandingan PON Papua 2021 baru akan berakhir pada 15 Oktober mendatang. (uha)

Bagi cabang olah raga yang ingin diberitakan, silahkan hubungi whatsapp redaksi korankompas.com 082111920920

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed