oleh

Liburan, SMP Al Bahri School Gelar Pelatihan Sholat dan Tahlil

Brebes, korankompas.com – Memasuki musim liburan tengah semester, SMP Al Bahri School Bantarkawung menggelar kegiatan pendidikan berupa Pelatihan Sholat Wajib dan Imam Tahlil untuk anak anak kelas 7 dan 8.

Kegiatannya mulai Senin 20 Desember 2021 hingga 23 Desember 2021 di Gunung Geulis Learning Center (GGLC) Bangbayang Bantarkawung Kabupaten Brebes.

“Tema kegiatan ini, menjadikan sholat dan tahlil lebih sebagai jalan pembentuk karakter anak didik yang islami” ujar Saeful Bahri, S.Pd yang juga Founder SMP Al Bahri School.

Tujuan kegiatan ini, untuk memberikan pemahaman pada siswa tentang sholat wajib sesuai tuntunan Rosululloh, lalu membuat aktifitas sholat lebih bermakna sebagai kewajiban selama hidup di dunia, serta memberikan bekal pada siswa tentang pengetahuan dan cara memimpin tahlil.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8 SMP Al Bahri School juga terbuka untuk umum yang ingin memanfaatkan masa liburan lebih edukatif.

Kegiatan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama pembimbingan sholat dan kelompok kedua Pembimbingan imam tahlil.

Kegiatan BaseCamp kali pertama ini, dilaksanakan tiga hari dua malam di Gunung Geulis Learning Center (GGLC).

Yang menarik, basecamp angkatan pertama ini, akan diisi special event berupa bimbingan qiro’ah dasar bayati.

Sambutan antusiaspun mengalir dari para orang tua walimurid, menanggapi digelarnya kegiatan dalam mengisi musim liburan.

“Saya sangat prihatin dengan perkembangan anak anak saat ini, mereka banyak yang kecanduan main gadget dan game online saat liburan. Untung SMP Al Bahri menggelar kegiatan pengisi liburan seperti ini, kami sangat mendukung” ujar Jamal, salah satu wali murid asal Pangebatan Brebes. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed