oleh

Liga 1 Mundur Lagi, Arema FC Sudah Siap Lahir Batin

MALANG, KORANKOMPAS.com – Kick-off Liga 1 2021 resmi diundur selama tujuh hari dari jadwal awal, dari 20 Agustus 2021 menjadi 27 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh Menpora Zainuddin Amali, Senin (9/8/2021) siang, seusai rapat koordinasi dengan PSSI, PT LIB, kepolisian, dan pihak BNPB.

Pengumuman diundurnya kompetisi Liga 1 2021 disikapi oleh Arema FC. Manajemen tim berlogo Kepala Singa Mengepal tersebut mengatakan, tim masih satu visi misi untuk Liga 1.

Puaskan pasanganmu
Puaskan pasanganmu

“Kami masih tetap semangat, kami siap main. Arema FC terus menyiapkan diri. Baik skill, mental, soliditas, dan siap bekerja keras,” kata media officer Arema FC, Sudarmaji. Sudarmaji melanjutkan, mundurnya jadwal tersebut tidak akan memengaruhi persiapan tim.

Dia memastikan Singo Edan masih satu hati satu tujuan untuk menyongsong Liga 1 2021 dengan penuh semangat dan optimisme. Sebab, sejak awal, semua stakeholder Arema FC sudah memahami risiko yang adas ehingga semua sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terburuk. Tim pun sekarang masih menunggu dengan optimistis kabar baik mengenai penyesuaian jadwal yang baru.

“Semoga kepastian ini menjadi nyata sebab kini klub benar-benar telah siap lahir batin dengan berbagai risiko pengetatan,” ujar MO asal Banyuwangi itu.

Di sisi lain, sebagai upaya percepatan, Arema FC akan terus berkomitmen menyerukan penerapan protokol kesehatan kehidupan bermasyarakat. Imbauan dan sosialisasi yang terus-menerus diharapkan bisa membuat protokol kesehatan menjadi budaya baru bagi suporter dan masyarakat luas pada umumnya.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan terkait penerapan protokol kesehatan, tidak hanya dari sisi internal tim, tetapi juga kami melakukan sosialisasi kepada suporter,” katanya. (kmp/uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed