oleh

Membangun Toko Online

Jakarta, korankompas.com – Membangun toko online adalah membuat sebuah website atau platform sebagai sarana bagi transaksi pembelian produk secara online.

Karena potensi bisnis ecommerce yang besar di Indonesia, berjualan online merupakan salah satu ide bisnis digital terbaik.

Anda mungkin langsung membayangkan platform ecommerce seperti Tokopedia, bukan? Anda tidak salah. Namun, ada satu hal yang perlu Anda ingat: membangun toko online Anda sendiri adalah pilihan bijaksana. Apa saja kelebihannya?

Pertama, toko online Anda akan tampil beda. Baik dari sisi branding maupun kepercayaan pelanggan. Anda bisa dengan leluasa mengatur bagaimana produk akan ditampilkan. Klik contoh ini.

Selain itu, kemampuan mengelola toko online dengan baik menunjukkan Anda seorang penjual yang berpengalaman. Kesan ini kurang bisa muncul ketika bergabung ke marketplace.

Kedua, Anda tidak tergantung dengan pihak lain. Dengan memiliki toko online sendiri, Anda memiliki kendali penuh untuk menyelesaikan setiap permasalahan mungkin muncul. Selain itu, Anda juga bisa mengembangkan bisnis Anda sesuai yang Anda rencanakan.

Ketiga, membuat toko online Anda sendiri itu mudah. Tanpa keahlian pemrograman pun Anda mampu membuat sebuah toko online yang profesional. Saat ini, sudah banyak platform manajemen konten dengan menggunakan WordPress hosting yang memudahkan pembuatan website bahkan bagi pemula sekalipun.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut cara membuat website toko online, panduan ini dapat membantu Anda. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed