oleh

Minyak Goreng Harga Rp. 10.500 perliter, Sahabat Nasuha Sediakan Ribuan Liter di Rawamangun

-Nasional-475 views

Jakarta, korankompas.com – Hilangnya minyak goreng di pasaran, membuat masyarakat kesulitan mendapatkannya, selain susah, harganya juga melambung tinggi, bahkan di beberapa tempat ada yang menjual hingga diatas Rp. 40.000 perliter.

“Intervensi (pemerintah) menimbulkan shock market dan penimbunan,” ucap Yeka Hendra Fatika, anggota Ombudsman Republik Indonesia kepada awak media pada Selasa (8/2) lalu.

Temuan tersebut didapat berdasarkan laporan situasi masyarakat di 34 provinsi di Indonesia.

Menyikapi situasi tersebut diatas, maka Segenap Pengurus dan Sahabat Nasuha, yaitu sebuah kelompok pergerakan dakwah di Indonesia melalui Program Nasuha Care yang peduli terhadap umat, dan juga sebagai bukti kepekaan terhadap masalah umat hari ini, dimana masyarakat menghadapi kesulitan mendapatkan minyak goreng sebagai kebutuhan utama rumah tangga.

Komunitas Nasuha hadir memberikan solusi jangka pendek dengan mengadakan bazaar minyak goreng sebanyak 5.000 liter untuk masyarakat di sekitar Rawamangun Jakarta Timur.

Bahkan tidak hanya menyediakan ribuan liter, tapi juga memberikan harga yang murah Rp. 10.500 perliter, jauh lebih murah dibawah harga yang ditetapkan pemerintah, beberapa waktu lalu.

“Sudah dua minggu, saya kesulitan mendapatkan minyak goring di pasar. Alhamdulillah, hari ini dapat minyak goreng dari Bazaar Nasuha. Terimakasih atas kepedulian Sahabat Nasuha” ujar Ibu Nunung warga Rw 13 Rawamangun kepada wartawan media ini.

“Kelangkaan minyak goreng, sangat terobati di wilayah kami, dengan adanya Bazaar Nasuha ini. Kalaupun ada minyak di pasar, harganya mahal banget. Bersyukur bazaar minyak yang diadakan Nasuha Care, selain banyak,  harganya juga murah, hanya 10.500 per liter dan yang menarik, kualitas minyaknya juga bagus” ujar ibu Sri, pemilik warteg di Rawamangun Jakarta.

“Kami adakan bazaar minyak goreng ini, sebagai bentuk kepedulian Komunitas Nasuha kepada masyarakat yang hari ini masih kesulitan mendapatkan minyak goreng berkualitas yang harganya murah,” ujar Haerul selaku ketua Komunitas Nasuha di lokasi acara.

“Program kegiatan Nasuha selalu berhubungan dengan kemaslahatan ummat. Mulai dari edukasi mengenai bahaya berutang, kajian keagamaan, kajian bisnis, dan kepedulian lingkungan. Nasuha sampai saat ini sudah mendirikan 43 titik depot air minum gratis yang tersebar di berbagai daerah. Setiap hari Jumat membagikan nasi berkah jumat di 10 kabupaten kota dan sekarang bazaar minyak goreng. Semoga minggu depan bisa adakan bazaar minyak goreng lagi” tambah Haerul, menjelaskan.

Tampak antrian masyarakat, di lokasi bazar minyak goring, mereka tertib, masyarakat juga patuh prokes, bermasker, mereka menukarkan kupon, lalu mengambil dirigen minyak goring.

Kegiatan ini dibantu oleh satpol PP dan anggota kepolisian wilayah Rawamangun. Antusiasme masyarakat mendapatkan minyak goreng, kegembiraan mereka terlihat dari senyum tulus saat pulang menenteng dirigen minyak goreng kualitas dengan harga murah. (Rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed