oleh

Naik Harga, Minyak Goreng Makin Dicari

-Ekolinial-100 views

Bekasi, korankompas.com – Sebanyak 5.000 liter minyak goreng, ludes terjual habis dalam kegiatan Bazar Minyak Goreng yang diselenggarakan oleh Komunitas Nasuha di Jalan Bukit Kencana Jatiasih Kota Bekasi pada Ahad 20 Maret 2022.

Minyak goreng dalam kemasan jerigen berisi 5 liter tersebut dijual seharga Rp. 75.000.

Padahal kelangkaan minyak goreng hingga saat event Bazar ini digelar, sudah dikabarkan beberapa media tidak terjadi lagi, tapi ironisnya, justru dengan keluarnya limpahan stok minyak goreng di warung warung dan agen agen membuat harga minyak goreng sudah tembus di harga Rp. 25.000 perliter di pasar tradisional.

Bahkan untuk harga minyak goreng kemasan merk tertentu di beberapa mini market sudah dijual diatas harga pasar tradisional.

Karuan saja, masyarakat Jatiasih antusias sekali dengan penyelenggaraan Bazaar Minyak Goreng ini.

Warga masyarakat yang belum mengetahui kegiatan ini sebelumnya, berusaha membeli sebanyak banyaknya.

Namun karena diatur dan dibatasi jumlah pembelian nya, dengan sistem kupon antrian, maka masyarakat yang belum mendapatkan kupon antrian rela dengan sabar menunggu giliran untuk beli langsung cash di meja layanan.

“Kupon sehari sebelum kegiatan kami distribusikan ke RT RW di wilayah Jatiasih, sehingga minyak goreng terjual merata kepada warga Jatiasih” ucap Taufik Gunawan, kordinator lapangan Bazaar Minyak Goreng.

Haryati, warga RT 4 RW 5 Jatiasih mendapatkan 2 kupon.

“Alhamdulillah, saya dapat 2 jerigen dari Bazaar Minyak Goreng Nasuha ini” ucap Haryati, ibu rumah tangga asal Kuningan Jawa Barat.

“Ini adalah penyelenggaraan Bazaar Minyak Goreng yang ke enam dari komunitas nasuha, kali ini kami persembahkan untuk masyarakat Jatiasih Bekasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Rajawali Nusindo dan Badan Pangan Nasional yang sudah memberikan kepercayaan kepada Komunitas Nasuha untuk mendistribusikan minyak goreng kepada masyarakat.” ujar Haerul Ihwan, Ketua Umum Nasuha. (Uha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed