oleh

Nasi Uduk Kacida

Bekasi, korankompas.com – Banyak warung makanan di berbagai kota di Indonesia, yang pembelinya bejibun, tapi tempatnya atau warungnya kecil, bahkan sederhana, tidak tampak kemewahan, semua apa adanya.

Tapi soal rasa, wah jangan ditanya, pasti nikmat gulimat. Buktinya, ya itu tadi bejibun, banyak yang berulang kali, kalau makan, kesitu lagi. Nikmatnya tidak pakai tara. Nikmat sekali, apalagi berkali kali.

Susu Supergoat
Susu Supergoat

Salah satunya, Nasi Uduk Kacida, gelar lapaknya di Jalan Saparua Raya 73, Perumnas 3, Aren Jaya Bekasi Timur.

Menu andalannya adalah pecel lele dengan sambal putih. Tidak seperti pecel lele lamongan yang terkenal itu, sambelnya didominasi bahan tomat, merahnya bukan cabe.

Nasi uduknya pulen, ditaburi goreng bawang. Pecel lelenya terpisah, ditambah irisan timun muda dan sambal putih yang paling menyambar lidah penikmat kuliner.

Dalam spanduk pilihan menu yang dipasang di warungnya, ada belasan menu lainnya yang dikolaborasi dengan nasi uduknya. Bila mau mencoba satu persatu menu yang ditawarkannya, anda perlu belasan kali datang ke warung ini.

 

Pengelola sekaligus pemilik warung makan ini adalah Novem Prizon dan Susi Sukanda. Pengalaman Susi Sukanda dalam dunia dapur kuliner inilah yang menjadi inspirasi berdirinya usaha kudapan di Kota Bekasi ini. Sedang Novem Prizon seorang wiraswasta yang bergerak di bidang jasa interior dan eksterior, jadi klop, begitu ada rencana membangun bisnis makanan, tidak pakai lambat, der, jadi.

Warung ini sejak sore hari sudah terlihat rame pembeli, karena memang letaknya di jalan raya, tidak perlu masuk gang dan asyiknya bila memesan makanan nasi udauk kacida ini, apalagi sedang didera lapar, tidak perlu harus repot repot datang ke tempatnya, bisa pesan online, baik lewat aplikasi pemesan makanan atau langsung melalui aplikasi klik ini Pesan Nasi Uduk Kacida.

Sebagai informasi, sebelum anda menikmati menu andalan warung Nasi Uduk Kacida ini, ada baiknya baca bocorannya ini dulu.

Lele adalah komoditi ikan yang laris. Kendati memiliki bau yang amis, ikan lele merupakan sumber protein hewani yang sangat baik untuk makanan manusia.

Banyak manfaat yang didapat dari mengkonsumsinya. Lemak dalam ikan lele terdiri dari banyak asam lemak omega-3 salah satu nutrisi yang sangat baik.

Kandungan asam lemak omega-3 ini, selain untuk menyehatkan jantung, juga mencerdaskan otak. Kandungan protein juga berperan penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot dan sistem imun, serta menjadi bahan penyusun beragam hormon dan enzim tubuh.

Dalam 100 gram ikan lele terkandung sekitar 18 gram protein, sedangkan kebutuhan protein harian orang dewasa 50 – 60 gram tergantung berat badannya. Jadi seekor ikan lele saja dapat membantu kebutuhan protein tubuh, tinggal ditambah lauk pauk lainnya.

Ikan lele juga mengandung vitamin B12, untuk mencegah penyakit anemia, penyakit mudah lupa, lupa hutang. Ikan lele juga mengandung vitamin D dan kalsium yang berguna untuk meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.

Nah ini yang sangat penting lagi dari ikan lele, jenis ikan ini rendah merkuri, sebab tingginya merkuri itu bisa menyebabkan kerusakan saraf dalam tubuh.

Bagaimana, siap mencoba pecel lele kacida di depan rumah pak novem?

Uha Bahaudin, Food Traveller.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed