oleh

Nasuha Akan Ramaikan Bazar Murah UMKM SBS

-Dakwah-164 views

Bekasi, korankompas.com – Masyarakat Kota Bekasi akan disuguhi event Bazar Murah UMKM pada Jum’at hingga Ahad (28-30/1) pekan depan.

Masyarakat dihimbau agar menggunakan kesempatan emas ini untuk berbelanja kebutuhan keluarga dengan harga murah meriah.

Tempatnya di Gedung Serbaguna Perumahan Setia Bina Sarana (SBS) RW 7 Jalan Bima Raya Harapan Jaya Bekasi Utara Kota Bekasi.

“Suatu negara itu akan maju, bila dalam sepersekian detiknya tiap hari itu, dilahirkan pebisnis pebisnis tangguh muslim, dan kita orang islam, harus, bahkan wajib melahirkan generasi generasi tangguh dalam ekonomi” tutur Wendi Suwandana, Ketua Pasar Syari’ah sebagai penyelenggara kegiatan ini, mengawali perbincangan dengan wartawan media ini di lokasi yang akan digunakan perhelatan acara tersebut.

Wendi ingin meniru event dagang yang pernah digelar Rosululloh Saw, menurut Kepala Bidang UMKM Karang Taruna Kelurahan Harapan Jaya ini, kala itu, Baginda Yang Mulya menggelar Pasar Wakaf, yaitu event dagang yang tidak ada biaya sewa tempat, sehingga para pedagang bisa menjual murah dagangannya kepada masyarakat, efek dominonya dari sistem pasar seperti ini, adalah jumlah pembelinya bejibun, tambah banyak, rame saat dibuka hingga penutupan, bahkan orang orang yahudi saat itupun juga ikut hadir untuk berbelanja.

Wendi juga menjelaskan, bahwa Umar Bin Khatab ra, sahabat Rosululloh Saw menganjurkan agar orang orang yang akan berdagang harus belajar fiqh muamalah terlebih dahulu.

Sebab hakikat perniagaan adalah kejujuran, bukan hanya pembeli dari kalangan muslim saja yang senang dengan transaksi kejujuran, para pebisnis Yahudi pun senang dengan perilaku pedagang islam yang jujur.

“Komunitas Pasar Syari’ah inilah yang ingin saya kawal, menghadirkan pasar ekonomi islam, membangkitkan pasar syari’ah di negeri yang pemeluk islamnya terbanyak dan akan menjadi peradaban ekonomi muslim yang baik” tambah Wendi.

Pada hari pertama, Jum’at (28/1) pembukaan event akan dihadiri para pejabat Muspida dari Kota Bekasi.

Berturut turut akan ada acara berupa seremonial resmi, sambutan  Camat Bekasi Utara, lalu Plt. Walikota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi dan juga H. Heri Koswara dari DPRD Propinsi Jawa Barat.

Penyelenggara akan menghadirkan Teuku Edwin dan Jhody Sumantri, artis ibukota. Kini keduanya, dikenal sebagai Brand Ambassador sebuah produk Pakaian Muslim yang terkenal di Bekasi.

Keduanya juga pelaku usaha, Edwin punya Teh Tarik Edwin dan Jhody Super Bejo punya bisnis sandal Langkah Baik.

Sementara jumlah peserta Bazar Murah UMKM SBS perdana ini yang sudah dipastikan akan ikut serta pada perhelatan kali ini, ada sekita 80 stand.

Kemudian di hari Sabtu (29/1), hari kedua penyelenggaraan, panitia juga bekerja sama dengan Komunitas Dakwah Nasuha, akan menggelar Konsultasi Gratis Penyelesaian Bermacam Utang di Stage utama dalam Gedung Serbaguna.

“Setelah kami ditunjuk sebagai Korda Nasuha untuk wilayah Bekasi, kami langsung gerak cepat melakukan kordinasi anggota, dan langsung action bekerjasama dengan elemen elemen masyarakat di Bekasi, salah satunya kerjasama dengan Komunitas Pasar Syari’ah ini, membuka luas komunikasi dan mengadakan Konsultasi Gratis untuk masyarakat Bekasi, tentang Cara Menyelesaikan Utang Riba dengan lembaga keuangan. Kami akan membagikan ratusan buku putih nasuha kepada masyarakat yang hadir di Bazar Murah UMKM SBS, nanti” ujar Taufik Gunawan, Kordinator Nasuha Daerah Bekasi.

Taufik Gunawan berharap kepada warga Bekasi untuk hadir di acara konsultasi pada Sabtu (29/1) selepas waktu Dhuhur hingga sore pekan depan.

Yang menarik, hari ketiga, pada event yang akan dijadikan portofolio pasar syari’ah ini, ada coaching dari berbagai pebisnis startup milenial, tentang permodalan syari’ah, strategi bisnis development, scale up bisnis dan digital marketing.

“Kami akan sajikan pasar syari’ah pada gelaran Bazar Murah UMKM SBS ini, dan ini event yang berbeda dari pameran pameran dagang yang pernah ada, juga akan menarik dikunjungi, kami tunggu kehadiran masyarakat Bekasi” pungkas Wendi. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed