oleh

Pengacara Ungkap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Direhabilitasi di Bogor

Jakarta korankompas.com – Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, serta sopirnya, ZN, menjalani rehabilitasi narkoba. Ketiganya disebutkan direhabilitasi di Bogor, Jawa Barat.
“Tempat rehab beliau-beliau di daerah Bogor,” ujar pengacara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zainab, saat dihubungi detikcom, Senin (12/7/2021).

Hanya, Wa Ode tidak menyebutkan lebih lanjut tempat rehabilitasi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini. Rehabilitasi dijalani ketiganya sejak Minggu (10/7).

Rehabilitasi Rawat Inap
Sementara itu, Deputi Bidang Rehabilitasi dr Riza Sarasvita mengatakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hingga sopirnya berinisial ZN direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi rawat inap.

“Iya karena dua-duanya kan suami-istri, kalau bisa rawat inap supaya sejalan terapinya,” kata Riza saat dihubungi secara terpisah.

Riza tidak dapat memastikan berapa lama ketiganya harus menjalani rehabilitasi. Sebab, hal itu sangat bergantung pada kondisi pasien.

“Itu semua sangat tergantung progresnya, nggak bisa kita tentukan sekarang. Karena itu tergantung gimana respons mereka berdua terhadap terapi yang kita berikan,” jelas Riza.

Tempat Ditentukan Penyidik-Keluarga
Riza juga menjelaskan soal tempat rehabilitasi ketiganya tidak ditentukan oleh BNN, melainkan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Pusat dan keluarga.

“Itu kan kewenangan penyidik untuk bisa mencari yang sesuai di mana layanan-layanan yang kami rekomendasikan,” katanya.

Riza menjelaskan, BNN sendiri tidak dapat menunjuk tempat rehabilitasi selain di tempat milik BNN. Sementara kondisi fasilitas tempat rehabilitasi yang dimiliki BNN tidak memungkinkan untuk menerima pasien baru mengingat sedang pandemi COVID-19.

“Kami di Balai Besar melakukan pembatasan penerimaan klien karena kami banyak sekali yang pandemi ini COVID-19. Untuk satu kepentingan yang baik, tetapi menjerumuskan orang kan itu bahaya. Situasinya lagi benar-benar tidak kondusif di tempat rehab kami. Kami tidak bisa sebutkan tempat rehab yang mana,” ujar Riza.

Selama direhabilitasi, Nia, Ardi dan sopir akan menjalani sejumlah terapi. Perkembangan mereka dipantau oleh petugas di tempat rehabilitasi. (dtk/uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed