oleh

Perumahan di Bekasi Dikepung Banjir Hingga Satu Meter

-Regional-206 views

Bekasi, korankompas.com – Jakarta Perumahan Taman Narogong Indah, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir akibat hujan yang mengguyur sepanjang Senin 18 Oktober 2021. Ketinggian air disebutkan berkisar 80 sentimeter hingga 1 meter.

Akibat dikepung banjir, aktivitas warga pun menjadi terhenti. Sejumlah pemilik toko yang berada di jalan utama perumahan, juga memilih untuk menutup tempat usaha mereka.

Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat yang nekat menerjang banjir, mengalami mati mesin, sehingga terpaksa didorong dengan bantuan dari warga sekitar.

Menurut warga setempat, wilayah mereka kerap menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan saluran air yang berada di dekat perumahan cenderung kecil, sehingga tak dapat menampung debit air ketika hujan deras mengguyur.

“Saluran air yang ke belakang itu emang kecil. Airnya jadi kurang lancar gitu. Sering, di sini sering banjir,” kata Musdalifah, warga setempat, Selasa (19/10/2021).

Ia mengaku warga sudah sangat mengeluhkan kondisi banjir yang terus berulang setiap tahunnya. Warga, kata dia, bahkan sudah beberapa kali meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk memperlebar saluran air, untuk mencegah banjir meluap ke perumahan.

“Ya maunya dilebarin aja salurannya biar gak banjir terus kalau musim hujan,” ujar Musdalifah.
Pelebaran Saluran Air
Dirinya berharap pemerintah daerah dapat segera menindaklanjuti permintaan warga untuk pelebaran saluran air. Sehingga permasalahan banjir yang sudah berjalan menahun, bisa secepatnya tertangani. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed