oleh

Puluhan Takmir Masjid Pemerintah Ikuti Pelatihan Manajemen

-Dakwah-238 views

Jakarta, korankompas.com – Sebanyak 60 peserta dari berbagai Masjid Kementerian/Lembaga dan BUMN terlihat antusias mengikuti Kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid dan Manajemen Khutbah.

“Penyelenggara kegiatan ini adalah Forum Silaturahim Takmir Masjid DKI  Jakarta“ ujar K.H. Ahmad Yani Ketua Panitia kegiatan yang digelar Senin (1/11) di Hotel Yellow Manggarai Jakarta Selatan.

Jual Karpet Masjid
Jual Karpet Masjid

Salah satu materi yang disampaikan kepada para pengelola masjid yang berada di lingkungan kantor kementerian, lembaga dan BUMN adalah Sosialisasi ekonomi Syariah.

“Saya berkewajiban untuk memberikan sosialisasi terhadap produk syariah yang ada di Indonesia. Nah, saya melihat, banyak sekali perspektif yang salah yang berkaitan dengan keuangan syariah, khususnya dengan perbankan syariah, yang selama ini disamakan dengan konvensional, tapi prinsip prinsip yang dijalankan, sebenarnya itu jauh berbeda. Karena itu saya memberikan edukasi, masukan, agar para pengurus masjid ini, itu mendapatkan pandangan pemahaman yang utuh, berkaitan dengan prinsip syariah, yang dijalankan di lembaga keuangan syariah”. terang Faizi, SE.I., M.Si.,Ph.D, Dosen ekonomi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN Veteran Jakarta.

Para Pemateri dalam Kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid dan Manajemen Khutbah di Jakarta
Pemateri dalam Kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid dan Manajemen Khutbah di Jakarta

Acara berlangsung sejak pukul 08.00 wib hingga menjelang shalat duhur.
“Acara kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi para Pengurus Masjid, agar lebih baik lagi dalam mengelola manajemen dan kegiatan juga pengelolaan keuangan masjid” ujar H. Tumirin, S.Sos, Pengurus Masjid Kantor Kementerian Luar Negeri. (uha)

Kabarkan acara kegiatan di kantor atau perusahaan anda ke whatsapp redaksi korankompas.com 082111920920.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed