oleh

Ratusan Masyarakat Maritim Ikuti Serbuan Vaksin TNI AL di Pelabuhan Dwikora

-Nasional-210 views

Pontianak, korankompas.com – Pada Lanjutan Serbuan Vaksin hari ini, kepada masyarakat Maritim, yang diselenggarakan oleh Lantamal XII, Jum’at (23/07/21) di pelabuhan Dwikora Pelindo II kota Pontianak, masih diikuti dengan antusias oleh masyarakat, terlihat dari animo masyarakat yang mendaftar untuk divaksin dalam kegiatan tersebut, bertambah banyak.

Sesuai rilis pers Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I, Serbuan Vaksin yang dilaksanakan oleh Lantamal XII melibatkan dua tim tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal XII sebanyak 13 orang, tenaga kesehatan dari Kesdam XII Tanjungpura, Nakes Lanud Supadio Pontianak, Polda Kalbar dan Nakes dari Prov. Kalimantan Barat.


Mau dikirim karpet?

Pada Serbuan Vaksin hari ini, disiapkan sebanyak 70 Vial vaksin jenis Sinovac dan 2 Vial vaksin jenis Astrazeneca yang di peruntukkan kepada masyarakat maritim yang berusia 18 tahun keatas.

Peserta vaksin pada umumnya di ikuti oleh masyarakat Pontianak, Kubu Raya para pendatang dari luar kota Pontianak maupun masyarakat dari Jawa, yang belum menerima vaksin dosis dua, namun tetap menerima masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama.

Serbuan vaksinasi yang berlangsung pada hari kedua ini telah disuntikan kepada masyarakat maritim sebanyak 520 orang menggunakan vaksin sinovac yang terdiri atas 370 orang penerima dosis pertama dan 150 orang menerima dosis ke dua. Sehingga total vaksin yang tersalurkan sebanyak 52 vial.

Yang menarik, salah satu masyarakat datang dengan menggunakan Kursi Roda yang diantar oleh keluarganya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Semangatnya yang luar biasa, mendapat apresiasi dari jajaran Lantamal XII.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, terlihat  berbincang dengan beberapa masyarakat yang menerima vaksin, saat meninjau kegiatan.

Danlantamal juga menyampaikan, bahwa serbuan vaksin untuk masyarakat maritim yang dilakukan di Wilayah kerja Lantamal XII Pontianak merupakan implementasi arahan dari pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran dalam mensukseskan program pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona dengan melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan target pemerintah 1 Juta vaksin perhari.

Hadir pada pelaksanaan vaksin di Pel. Dwikora, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro, Sip.Ap. M.SI, para PJU, Kadis dan Kasatker. (Dispen/uha)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed