oleh

Resmi Sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan, Primago Buka Pendaftaran Masuk Gontor

Depok, korankompas.com – Lembaga Bimbel Primago, kini sudah mendapatkan izin sebagai LKP (Lembaga Kursus & Pelatihan ) dengan Nomer : 421.9/0092kur/DPMPTSP/X/2021 sebagai Lembaga Bimbingan Belajar, Bimbel  Masuk Gontor, Bimbel UN SD, SMP, SMA.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I selaku Koordinator Perizinan dan Legalitas Primago Group Mengatakan LKP Bimbel PRIMAGO diharapkan menjadi lembaga yang akan mewadahi kebutuhan masyarakat upaya persiapan masuk pesantren dalam membangun 4M (Mental, Mindset, Materi dan Menerima) bagi calon santri dan calon walisantri.

Dengan begitu, kehadiran LKP BIMBEL PRIMAGO diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia yang lebih kompeten, multitalenta dan kreatif sehingga siap masuk Pesantren khususnya Pondok Modern Darussalam Gontor.

LKP BIMBEL PRIMAGO berperan untuk memberikan kursus dan pelatihan kepada peserta didik yang ingin masuk pesantren khususnya Pondok Modern Darussalam Gontor agar dapat lebih fokus mempersiapkan mental, mindset,  mengembangkan diri, menambah pengetahuan, kecakapan hidup, kemandirian sebelumnya masuk Pesantren Modern Gontor. LKP Bimbel PRIMAGO di bawah Dinas Pendidikan Kota Depok, ungkap ustadz Awaluddin Faj

Sejak Berdiri pada 26 Juli tahun 2016, Bimbel PRIMAGO telah memberikan pelatihan dan bimbingan Belajar GRATIS bagi anak Yatim, Yatim Piatu dan Dhuafa yang ingin masuk ke Gontor.

Kenapa Izin Operasional LKP harus di dilakukan? Sebelum kita tuntas, kita jelaskan dulu LKP adalah (Lembaga Kursus dan Pelatihan) adalah satuan pendidikan di luar sekolah atau pendidikan nonformal yang bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat lebih mengembangkan diri dan profesi hingga mengasah keterampilan. Lalu, apa itu LKP?

Sesuai dengan pasal 26 ayat (5) UU No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, kursus dan pelatihan diselenggarakan untuk masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sedangkan menurut pasal 103 ayat (1) PP No.17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, kursus dan pelatihan diselenggarakan agar masyarakat dapat mengembangkan kepribadian profesional dan meningkatkan kompetensi vokasional dari peserta didik kursus.

Kenapa Izin Operasional LKP itu penting, karena dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan, merupakan awal perwujudan yang nyata dalam mewujudkan tertib  administrasi pengelolaan lembaga khususnya BIMBEL PRIMAGO.

Segenap orang tua, yang putra putrinya mau masuk Pondok Modern Se-jabodetabek dan Pondok Modern Darussalam Gontor, bisa ikut program BIMBEL PRIMAGO di Depok

Juga, yang mau mengikuti Program Persiapan Pesantren dikarenakan masa tunggu setelah Lulus SD maupun SMP bisa mengikuti Program Pesantren Modern Primago yaitu Pesantren Persiapan Masuk Pesantren Modern & Gontor yang berdiri sejak tahun 2019.

Pesantren Modern Primago sebagai Pesantren Miniatur Gontor yang berbasis Asrama yang dimulai dari Kelas 5 & 6 SD serta kelas persiapan dari kelas 7-9, Alhamdulillah Primago Modern Primago sudah meluluskan 2 angkatan, dan semuanya 100 % Lulus Pondok Modern Darussalam Gontor.

Kurikulum Pesantren Modern Primago memadukan Kurikulum Diknas dan Kurikulum Gontor Kelas 1 KMI untuk Materi Pengayaan Masuk Pesantren, 24 Jam membentuk karakter dengan disiplin dan pembiasaan Bahasa Arab dan Inggris.

Bagi orang tua murid yang punya anak Lulus SD/SMP tahun ini,  Silahkan ke Pesantren Modern Primago agar dapat bimbingan masuk Gontor. (Faj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed