oleh

Rocky Gerung Sebut Risma Gangguan Jiwa

-Nasional-290 views

Jakarta, korankompas.com – Video Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, mengamuk di Gorontalo viral di media sosial. Tagar #BuRismaTukangNgamuk pun menjadi tranding di Twitter Indonesia.

Menanggapi video itu, Rocky Gerung menyindir, bahwa menteri yang suka mengamuk di depan publik pertanda emosi yang tidak stabil. Lebih jauh, Rocky menyebutnya sebagai gejala sakit jiwa.

Jual Karpet Masjid
Jual Karpet Masjid

“Menteri kalau ngamuk berkali-kali di depan publik itu tanda emosi tidak stabil. Gangguan jiwa. Cocok satu kabinet dengan belio,” cuit R Gerung @rockygerung_rg, dikutip wartawan media ini, Sabtu (2/10/2021).

Celetukan Rocky ini pun langsung ditanggapi netizen. Tidak sedikit yang balik menyerangnya. Diantaranya datang dari muuatacoklatEye @nonaaaWang.

Menurutnya, Rocky asal jeplak tanpa melihat sebab.
“Menteri yang ngamuk itu tentu punya alasan kenapa beliau ngamuk. Wong orang yang nyerobot tanah aja punya alasan kenapa nyerobot tanah, karena mungkin dia gak punya uang lebih untuk beli tanah lain,” cuitnya.

Komentar lainnya diungkapkan Chusnul chtimah @ChusnulCh__. Dia malah menyamakan Prabowo dan Rizieq Shihab dengan perilaku Risma yang juga suka terlihat marah-marah di depan publik.

“Berarti Prabowo, Riziq dan pengikutnya juga memiliki tanda emosi tidak stabil dan gangguan jiwa karena pernah ngamuk berkali-kali di depan publik, betul begitu @rockygerung_rg?,” timpalnya. Sayang, cuitan ini belum berbalas.

Diberitakan sebelumnya, Mensos Tri Rismaharini atau Risma naik pitam saat rapat di Gorontalo karena urusan data beredar di media sosial. Risma marah-marah kepada seorang pria peserta rapat.

Ditempat terpisah, saat konfrensi pers, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengaku tersinggung dan tidak terima dengan sikap Menteri Sosial Tri Rismaharini yang marah-marah kepada warganya, warga asli Gorontalo.

“Saya alumni STKS, tahun 80-an sudah kenal Menteri Nani Soedarsono, para Dirjen, tapi tidak ada yang sikapnya begitu. Saya tersinggung, saya enggak terima.” kata Rusli usai menghadiri acara Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemerintah bertempat di Hotel Maqna, Jumat (1/10/2021) seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Gorontalo. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed