oleh

Sengit, The Daddies Ganyang Ganda Malaysia, Hendra Sampai Berteriak

Tokyo, korankompas.com – Unggulan kedua cabor bulu tangkis nomor ganda putra Tokyo 2020 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies memetik kemenangan kedua di penyisihan Grup D.
Daddies mengalahkan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (26/7) sore WIB. Usai bertanding selama 34 menit (statistik Olympics), Daddies menang 21-16, 21-19.
Pertandingan cukup sengit pada gim pertama sehingga perolehan angka sempat imbang 13-13. Meski begitu, Ahsan/Hendra akhirnya bisa memperlebar keunggulan. Gim pertama yang berlangsung selama 14 menit berakhir dengan keunggulan 21-16 untuk pasangan Indonesia.
Pada gim kedua, pertandingan berjalan panas. Kedua pasangan saling mengejar angka. Pasangan Malaysia sempat unggul pada interval pertama dan mengakhirinya dengan skor 11-6.
Daddies memberikan perlawanan di interval kedua dengan beberapa permainan cepat sehingga bisa menyusul ketertinggalan.

Puaskan pasanganmu
Puaskan pasanganmu

Melalui reli panjang, Daddies membalikkan keadaan sehingga skor menjadi 14-12. Pasangan Ahsan/Hendra menutup kemenangan dengan skor tipis 21-19 dalam durasi 18 menit pada gim kedua. Pertandingan ini merupakan salah satu laga terbaik The Daddies, apalagi mengingat lawannya merupakan andalan Malaysia yang sering merepotkan Ahsan/Hendra. Pada sebuah kesempatan, Hendra berteriak usai mendapat poin, suatu hal yang sangat jarang terlihat dari pemain kelahiran Pemalang berusia 36 tahun itu. Kemenangan tadi membuat rekor pertemuan The Daddies dengan Aaron/Soh menjadi 7-1. The Daddies akan melakoni pertandingan terakhir di fase grup dengan melawan Choi Solgyu/Seo Seung Jae asal Korea Selatan, besok (27/7). (jpnn/uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed