oleh

SMP Al Bahri School Sabet Juara 2 Tartil di MAPSI X Tingkat SMP se Propinsi Jateng

Semarang, korankompas.com – Setelah dilaksanakan perlombaan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Propinsi Jawa Tengah, yang babak penyisihannya  sejak 17 Oktober 2021 lalu.

Maka pada final Lomba  Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami, MAPSI X SMP se Jawa Tengah, Aufa Kusdiana Putri, siswi kelas 9 SMP Al Bahri School mendapat juara ke 2 untuk cabang lomba Tartil.

Predikat juara bagi SMP Al Bahri School, seperti sudah biasa, setiap ada perlombaan baik di kabupaten, propinsi dan nasional. Sekolah yang letaknya di Cibangbung Bantarkawung ini, pasti salah satunya.

“SMP Al Bahri School adalah sekolah yang terkenal prestasi juaranya, meski baru, sekolah ini sangat populer di masyarakat Brebes” komentar Hj. Idza Priyanti, A.Md., S.E. Bupati Brebes saat dikonfirmasi wartawan media ini beberapa waktu lalu.

“Gelaran lomba tahun 2021 kali ini, ada tujuh cabang lomba, yaitu Pidato/Khitobah, Tahfid, Tilawah, Tartil, Kaligrafi, Cerdas Cermat Islami dan Rebana Modern di mana setiap cabang lomba diikuti peserta putra dan putri perwakilan tiap Kabupaten Kota se Jawa Tengah”. kata Ketua Panitia MAPSI SMP Ke X Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Syaekudin di Semarang.

Di tempat terpisah, Saeful Bahri, S.Pd, yang juga Ketua yayasan sekolah model juara ini, menyampaikan ungkapan kegembiraannya mendapatkan informasi siswi binaannya meraih juara 2 MAPSI X Tingkat Propinsi 2021 kali ini.

“Selain mempersiapkan tenaga pendidik yang kompeten di SMP Al Bahri School ini, kami juga terus membina siswa siswi kami, baik secara akademik juga kegiatan kegiatan non formalnya. Bagi sekolah kami, prestasi dan akhlak adalah tujuan utama, kami terus mohon dukungan masyarakat” ujar alumnus Universitas Negeri Semarang. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed