oleh

Tak Kunjung Minta Maaf, Mantan Diplomat PBB Siap Menyeret Habib Kribo ke Jalur Hukum

-Nasional-256 views

Jakarta, korankompas.com – Akibat dari pernyataan kontroversi Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo yang diduga menghina bangsa Arab berbuntut panjang.

Kabarnya ada seorang pria yang juga mantan Diplomat Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) Anis Prince Dache siap menyeret Habib Kribo ke meja hijau.

Ungkapan Anis Price tersebut diketahui dari unggahan videonya di akun TikTok @princedache, Rabu (12/01/2022).

Dalam video tersebut, Anis Price mengingatkan Habib Kribo untuk segera klarifikasi terkait pernyataan. Jika ia diam bisa menimbulkan fitnah antara bangsa Indonesia dan Arab.

“Insya Allah saya tidak mau masalah ini jadi fitnah. Gara-gara si Kribo manusia kecil itu malah jadi masalah rakyat Arab dengan Indonesia,” tuturnya.

Lantas ia mendesak agar Habib Kribo segera memberikan permintaan maaf atas pernyataan tersebut. Anis Price sampai mengancam akan membawa kasus ini ke meja hijau andaikan Habib Kribo tak mau mendengarkannya.

“Jadi kita gak mau ada miskomunikasi antara rakyat arab dan rakyat Indonesia. Makanya permintaan kita untuk si kribo melakukan klarifikasi dan meminta maaf secara umum kepada warga arab dan umat islam,” imbuhnya.

“Nanti kalau dia masih keras kepala dan tidak mau klarifikasi serta meminta maaf. Jatuhnya proses hukum bukan lewat polda, prosesnya insyaallah lewat Kementerian Luar Negeri di beberapa negara Arab. Nantinya mereka akan proses lewat duta besar yang ada di Indonesia sesuai protokol diplomatik antar negara,” tegasnya.

Sontak saja pernyataan Anies Price mendapat dukungan besar dari warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka justru meminta Habib Kribo untuk segera di proses hukum.

“Saya dukung bib, proses aja sikribo,” ucap akun @harunkurniawan**.
“Proses hukum aja, biar ada efek jera. Dibiarkan mah malah ngelunjak,” tutur akun @yudhaa**.
“Sih kribo memang sudah pastas untuk diproses hukum karena perbuatannya dalam hal sara, fitnah, menghina yg mengakibatkan kegaduhan dan menyakitkan hati,” ungkap akun @user3513**.
“Proses aja lewat diplomat Arab yang ada di Jakarta biar pemerintah Indonesia memberi perhatian,” sahut akun @sihmanpus**.
“Tolong kami bang, rakyat Indonesia sangat dihargai orang arab. Jangan sampai kasus Habib Kribo di bawa dalam urusan TKI kami di Arab,” timpal akun @hendypratama**. (uha)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed