oleh

Takut Riba, Anak Milenial Ini Beli Rumah Harga 1 M, Cash.

Malaysia, korankompas.com – Baru berusia 20 tahun, penyanyi cantik asal Malaysia ini membuat heboh dengan pengakuannya membeli rumah seharga Rp 1 miliar secara tunai. Dia tidak mau riba alias terikat bunga bank.
Penyanyi Malaysia bernama Masya Masyitah itu mengaku membeli rumah seharga 300 ribu Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 1 miliar pada tahun lalu saat dia berulang tahun ke-19. Uang miliaran untuk membeli rumah tersebut merupakan hasil tabungan dari uang yang didapatnya sebagai penyanyi.

“Aku sudah menyanyi sejak aku masih anak-anak dan ikut berbagai kompetisi nyanyi. Aku sudah menabung sejak masa kanak-kanakku, dan alhamdulillah aku sekarang bisa membeli rumah,” kata penyanyi berhijab yang kini 20 tahun.
Masya pun mengungkapkan alasannya membeli rumah secara tunai. Dia mengaku tidak ingin berutang pada bank dan terikat bunga alias terlibat riba.

“Membeli secara tunai membuat aku lebih mudah karena aku aku tidak akan terikat bunga bank. Yang juga lebih penting, aku tidak memiliki pekerjaan tetap yang bisa membuatku mendapatkan gaji bulanan,” ujar penyanyi yang piawai berbahasa Mandarin itu.

Masya Masyitah menampilkan rumahnya yang seharga Rp 1 miliar itu di vlognya di YouTube. Dia memberikan house tor melalui konten berjudul Rumah Pertama Masyitah Masya?!! VLOG : Home Tour. Kata Masya soal vlog tersebut, dia bukan bermaksud pamer.

“Apa yang aku perlihatkan di YouTube hanya ingin berbagi dengan fansku yang sudah mendukung aku selama ini. Tidak ada maksud pamer sama sekali,” kata penyanyi dengan nama asli Siti Nurmasyitah Mohd. Yusoff itu.

Masya Masyitah meraih popularitas setelah memenangkan kontes nyanyi Ceria Popstar pada 2014. Piawai berbahasa Mandarin, dia pun memenangkan kompetisi Festival Muzik Antarbangsa di Hong Kong pada 2016. Saat ini selain dunia tarik suara, Masya juga berakting. Sederet drama dan film yang sudah dibintanginya di antaranya Puasa Oh Puasa, Raya Oh Raya dan Masya Alisya. (Uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed