oleh

Terbaru, Masuk ICU Karena Covid-19, Abu Janda Pernah Bilang Ogah Masuk Surga Jika Ada Tengku Zulkarnain

-Regional-199 views

JAKARTA korankompas.com – Pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda kini sedang menjalani perawatan intensif di ruangan Intensive Care Unit atau ICU di Rumah Sakit Mayapada akibat terpapar virus Covid-19.

Kabar ini disampaikan oleh rekannya, Denny Siregar. Pria yang mengaku buzzer ini, mengunggah tangkapan layar chating WhatsApp dengan Abu Janda di Instagram-nya. Dia menanyakan kabar Abu Janda.

“Kabar-kabari bro kesehatan lu,” kata Denny. Abu Janda pun membalas singkat. “Ok Den”.

Denny Siregar mengaku bersyukur rekannya itu masih bisa membalas pesan WA meskipun sedang dirawat intensif di ICU. Dia bilang beruntung belum terlambat.

“Alhamdulillah masih bisa jawab. Sudah masuk ICU. Untung belum terlambat masuk RS. Thanks, dr Monik,” tulis Denny Siregar.

Adapun Abu Janda terpapar Covid-19, diketahui dari unggahan di stori Instagram-nya, pada Senin (6/7) lalu. Abu Janda mengunggah foto tangannya yang telah terpasang selang infus. Dia menyebut bahwa sudah 5 hari menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dalam keterangannya, Abu Janda mengingatkan akan bahaya varian baru Covid-19.

“Varian baru ini lebih ganas karena dia airborne beterbangan di udara sudut-sudut ruang publik, di luar pagar rumahmu. Serangannya lebih brutal karena dia bermutasi di dalam tubuh orang-orang yang telah divaksin, ya pisau bermata dua,” tulis Abu Janda.

Abu Janda mengajak netizen untuk jaga diri dan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kau bisa jaga prokesmu, jaga positive thinking-mu. Tapi dia cuma butuh satu momen lemah mu, mungkin pikiranmu atau tidak fit badanmu, dalam sekejap mata! Saya adalah bukti manusia tidak akan menang main kucing-kucingan dengannya. Jika Anda belum kena, bukan karena Anda jago, Anda cuma masih beruntung saja,” jelasnya.

Jauh sebelum terpapar virus Covid, Abu Janda pernah sesumbar tidak ingin masuk Surga jika ajal menjemputnya. Alasannya, dia tidak ingin bertemu dengan Tengku Zulkarnain, Rizieq Shihab dan Ustad Abdul Somad.

“Jika saya sebagai Muslim bakal masuk neraka (menurut mereka) hanya karena saya mengucapkan selamat natal atau karena masuk ke dalam gereja.. so be it (biarkanlah!) minimal di akhirat nanti saya tidak akan bertemu Rijik cabul, Somad, Tengkuzul, dkk.. najis tralala juga kalo harus ngabisin kekal selamanya bersama mereka,” tulis Abu Janda di Instagram-nya waktu itu. (Fajar Indonesia).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed