oleh

Tiga Proteksi Ini, Mampu Hindari Ganasnya Gelombang Covid Ke 3

-Kesehatan-265 views

Bila prediksi gelombang covid ke 3 terjadi, begini cara menghadapinya. Dr Widya Murni MARS, Dipl of IHS, Master of Nutritional Medicine menjelaskan kepada anda dan masyarakat dunia.

Berikut penjelasan kesehatan tersebut yang ditulis oleh Apt. Ike Ari Priyanti, S.Si, MM,. 

TOPIK I : ANTISIPASI GELOMBANG COVID KE 3

Pandemi COVID-19 di RI saat ini sudah mereda, namun belum menjadikan masyarakat lepas waspada. Selain kabar baik mengenai penurunan jumlah kasus, sejumlah pihak meyakini besarnya potensi gelombang ketiga COVID-19 yang diprediksi oleh para ahli dan KEMENKES akan terjadi kembali, prediksi adanya gelombang covid ketiga pada bulan Desember karena di bulan itulah ada liburan Natal dan Tahun Baru, kemudian ada pergantian cuaca yang terjadi juga di bulan itu.

Agar hal serupa, gelombang covid tidak terulang lagi, dibutuhkan upaya dan langkah-langkah antisipasi, seperti menjalankan vaksinasi dan prokes yang disiplin, dan antisipasi yang dilakukan bukan hanya saja dari luar diri tapi juga melakukan proteksi terhadap ketahanan tubuh.

Nah, bagaimana caranya kita dapat melakukan proteksi ketahanan tubuh yang dimaksud?

I. PERAN VAKSIN

Vaksin disebutkan sebagai salah satu perlindungan (walaupun tidak 100%) terhadap varian baru ini. Banyak Pakar kesehatan mengatakan bahwa vaksin saja tidak akan cukup mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 ini tapi juga melakukan kombinasi upaya vaksin dan membangun sistem kesehatan masyarakat yang baik, seperti menjaga imunitas tubuh dan prokes yang ketat.

II. PERAN IMUNITAS TUBUH

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting diperbincangkan, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini. Imunitas tubuh harus terjaga dengan baik untuk mencegah dari terserang penyakit atau tertularnya virus. Sebab, daya tahan tubuh yang baik dapat melindungi kita dari virus yang masuk ke dalam tubuh. Memiliki daya tahan tubuh yang baik di tengah pandemi seperti saat ini sangat penting. Oleh karena itu ada beberapa cara untuk menerapkan kestabilan sistem imunitas tubuh di masa pandemi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas.

Selain olahraga rutin, makanan yang kita konsumsi juga turut memengaruhi tingkat imunitas kita. Para ahli mengklaim, beberapa makanan tertentu sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan untuk meningkatkan daya tubuh tersebut harus mengandung nutrisi penting.

III. PERAN NUTRISI

Dalam kaitannya bertahan atau perlawanan terhadap penyakit, gizi yang optimal juga diperlukan untuk membangun imunitas tubuh berjalan dengan baik. Beberapa zat gizi yang berperan penting dalam meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh adalah vitamin D, vitamin C, Magnesium  dan Zinc.

Sebagai tambahan laporan atau jurnal kesehatan ini, kami juga sampaikan profil dr. Widya Murni, M.A.R.S, Dipl of IHS.
Dokter Umum FK Unsrat 1994, Manado
Dokter PTT 1995 – 1998 Kab Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara
Magister Manajemen RS FKM UI 2000 – 2002
Member of American Academy of Anti Aging Medicine 2003
Member of International Hormone Society 2006
Medical Director of JAAC 2007 – Now
Board Certified of IHS 2011, Malaysia
Fellow of ACNEM for Chelation Therapy 2013, Malaysia
Fellow of Integrated Cancer Therapy, A4M 2013, Boston USA
Nutritional Medicine Master Program, SAHAAMM, Malaysia 2017 – 2018
Advancing Funcional Medicine Clinical Practise, Manila 2019.

Editor : Uha Bahaudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed