oleh

Tingkatkan Skill SDM, Primago Gelar Pelatihan Jurnalistik

Depok, korankompas.com – Direktur Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) menggelar pelatihan jurnalistik bersama seluruh SDM-nya yang bekerjasama dengan Pimpinan Redaksi gontor.news Rusdiono Mukri di Pesantren Modern Primago Depok, Rabu, (21/12/21).

Mengenal lebih dekat dunia Jurnalistik itulah, tema yang diambil dalam pelatihan jurnalistik yang diadakan di Aula Gedung Fananie, Primago Depok, siang tadi (22/12/21).

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Direktur Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI), Awaludin Faj, M.Pd. Dalam sambutannya, Awaludin Faj mengungkapkan pentingnya pengetahuan tentang jurnalistik, karena pengetahuan jurnalistik akan sangat penting untuk dipelajari, agar kita tahu membedakan fakta dan opini, kebenaran atau hanya sekedar isu. Mempelajari jurnalistik juga akan meningkatkan kemampuan dalam menulis, sehingga bisa mengirimkan artikel ke surat kabar/media massa, bisa mengasah kemampuan kita dalam wawancara, teknik menyampaikan berita dan lain-lain.

“Saya berharap setiap SDM Pesantren Modern Primago memiliki website, dapat menulis artikel serta dapat mempublikasikan dalam jurnal atau website masing-masing, ” Kata Awaludin Faj, Direktur Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI).

Sementara itu, Rusdiono Mukri, Pimpinan Redaksi Gontor.news juga berharap dengan Pelatihan Jurnalistik ini, teman-teman, dan kita semua dapat membawa kebaikan, serta dapat bertanggungjawab dalam etika bermedia sosial.
Ada 7 nilai yang disampaikan pemateri dalam pelatihan jurnalistik tersebut, khususnya dalam sebuah berita harus ada poin yang dimiliki sebelum membuat jurnal, yakni ketepatan waktu, dampak, kedekatan, kontroversi, tokoh penting, topik pembicaraan, dan keganjilan.

Besar harapan dengan diadakannya tujuan pelatihan jurnalistik ini adalah untuk mengenal, mengetahui dan mendalami seluk beluk jurnalistik, baik itu mengenai terbitan media massa, media online, trik dan tips menulis di media massa, redaksi, layout, teknik wawancara terutama dalam publikasi Pesantren Modern Primago, baik di akun resmi maupun website Primago maupun di website lainnya. (uha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed