oleh

Usia 14 Tahun, Cewek Pemain Basket Tingginya 2,26 Meter

China, korankompas.com – Seorang pemain basket wanita asal China, Zhang Ziyu, menjadi viral karena tinggi badannya yang tak biasa untuk remaja yang masih berusia 14 tahun.

Zhang Ziyu menjadi viral setelah videonya tersebar di media sosial China, yakni Weibo. Dalam videonya, ia sedang menjalani sebuah pertandingan basket. Dengan postur tubuhnya yang jauh lebih tinggi daripada rekan dan lawannya, Zhang Ziyu tampak mendominasi pertandingan.

 

Dalam turnamen kelompok umur U-15 di Jingzhou tersebut, Zhang Ziyu berhasil mencetak 42 poin dan mengemas 25 rebound serta melakukan enam blok. Sebagai pebasket muda, catatan tersebut termasuk fantastis.

Disebut sebagai
Dilansir dari Global Times, Zhang Ziyu memiliki tinggi badan mencapai 2,26 meter. Angka tersebut hanya selisih 0,03 meter dengan mantan pemain NBA yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, Yao Ming. Oleh karena itu, tak jarang ia disebut sebagai “Yao Ming wanita”.

Puaskan pasanganmu
Puaskan pasanganmu, minum ini !

Dengan kelebihan postur tubuhnya itu, Zhang Ziyu diperkirakan mampu menjadi pebasket putri China di masa depan. Namun, hal tersebut juga perlu dibantu dengan usaha dan dilihat dari perkembangan fisiknya.

Zhang Ziyu sendiri tinggal di sebuah provinsi di pesisir timur China, Shandong. Ia mewarisi tubuh tingginya dari sang ibu, Yu Ming. Ibunya juga sempat menjadi anggota timnas basket putri China dengan tinggi 1,98 meter. Sementara ayahnya memiliki tinggi 2,13 meter.

Sejak kanak-kanak, Zhang Ziyu sudah memiliki postur yang tinggi. Ketika masuk Sekolah Dasar, tinggi Zhang Ziyu bahkan sudah mencapai 1,6 meter. Pertumbuhan postur tubuhnya yang cepat membuat Zhang Ziyu mencapai 2,1 meter ketika duduk di bangku kelas 6 SD.

Tanggapan Warganet
Kini, tak sedikit warganet yang memberikan komentar terkait tinggi Zhang Ziyu setelah videonya viral di media sosial. Beberapa di antaranya memuji dan menganggap Zhang Ziyu adalah masa depan bagi tim bola basket Tiongkok di masa depan.

“Masa depan bola basket putri Tiongkok bergantung pada Anda,” tulis seorang warganet. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed