oleh

Utang 3 Miliar di Danamon, Lunas Setelah Ikut Dakwah di Klinik Riba

-Dakwah-329 views

Jakarta, korankompas.com – Depok dilanda hujan angin hingga hujan es di daerah Beji kemarin Selasa (21/9). Badan Meteorologi Klimatologgi dan Geofisika (BMKG) menyebut hujan angin dan hujan es merupakan fenomena menjelang musim hujan.

“Hujan es dan puting beliung lebih sering terjadi menjelang dan awal musim hujan. Saat radiasi matahari kuat sampai permukaan bumi dan uap air di atmosfer juga sudah mulai tinggi,” kata Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Bogor, Indra Gustari, saat dihubungi, Rabu (22/9/2021).

Jual Karpet Masjid
Jual Karpet Masjid

Keadaan cuaca buruk disampaikan juga oleh Arif Budiman yang merasakan imbas cuaca buruk tersebut pada saat sebelum mengikuti zoom dakwah Kajian Cara Bebas Utang Riba, Rabu (22/9) pukul 05.30 wib pagi.

“Bagaimana kabarnya Pak Arif?” Tanya Bahar Nursalim, pemateri kajian bebas Utang Riba.

“Alhamdulillah baik Pak Bahar, hanya kemarin sore disini lingkungan kami diserang puting beliung, bahkan ada hujan es di Depok” jawab Arif Budiman, terdengar sedih suaranya.

Ternyata peristiwa itu, menjadi pertanda baik bagi Arif Budiman yang hari ini Rabu (22/9) ada jadwal bersama Bahar Nursalim, SE Ketua LPKSM Al Bayan Madani untuk menyelesaikan utang Arif Budiman pada Bank Danamon sebesar 3 (tiga) Milyar.

Tidak perlu waktu lama, setelah dipersiapkan segala kelengkapan dokumen yang menyangkut utang Arif Budiman pada Bank Danamon di Kantor Klinik Riba, keduanya langsung berangkat ke Kantor Bank Danamon Matraman Jakarta.

Proses negosiasinya juga tidak lama, sebab Arif Budiman sebagai Debitur akan melunasi, dipercepat oleh bank.

Pukul 10.42 wib, Bahar Nursalim memposting map di Grup Whatsapp Klinik Riba Official, yang memberitahukan bahwa posisinya sudah sampai di Kantor Bank Danamon Matraman Jakarta.

Dan pada satu menit selanjutnya, pukul 10.43 wib, Bahar Nursalim posting lagi.
“Pendampingan anggota KlinikRiba, Do’a kan lancar semua dan sukses ya..Ikhlas, Tuntas,.. Lunas AllohuAkbar”.

Tanggapan mengalir dan do’a do’a dari anggota grup Klinik Riba terus menerus bersahutan di whatsapp grup klinik riba, silih berganti, saling mensupport.

Tiba tiba tepat pada pukul 11.50 wib, Bahar Nursalim mengabarkan kegembiraan, keberhasilan, kesuksesan negosiasi Arif Budiman didampingi Bahar Nursalim Klinik Riba dengan Bank Danamon lewat postingan whatsapp grup Klinik Riba.

“Alhamdulillah,..BERHASIL,..berkat kekuatan Do’a seluruh Anggota KlinikRiba. Bebas BDO senilai 400jt, Pengurungan Hutang Pokok senilai 1 Milyar. AllohuAkbar… Orang bank nya sampai mau nangis..” tulis Bahar.

Arif Budiman dan Bahar Nursalim langsung menuju Masjid Jami Shodri Asshiddiq Cakung Jakarta Timur untuk melakukan sujud syukur dan berjamaah Sholat Dzuhur.

Kontan saja, riuh ramai anggota Klinik Riba saling mengucap syukur dan ucapan selamat kepada Arif Budiman yang berhasil negosiasi bisa melunasi utang pokok pada Bank Danamon dan terhindar dari dosa riba.

Sebagai ketua di Klinik Riba, Bahar Nursalim mengharapkan kepada seluruh anggota, untuk tetap istiqomah dalam beribadah dan berdakwah, jangan tergiur godaan dunia. Alloh Swt Maha Pengasih dan Maha Penyayang. (uha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed